Timnas U-19 Tak Targetkan Juara di Turnamen Internasional Prancis

Selasa, 25 April 2017 07:13 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memantau anak asuhnya usai internal game di Lapangan Sutresna, Cijantung.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan tak ada target khusus bagi skuat Garuda Muda yang akan turun di turnamen Touloun di Prancis akhir Mei mendatang.

Menurutnya pelatih asal Sumatera Barat itu, dalam turnamen tersebut dia akan menjadikan uji coba bagi Timnas U-19 yang diproyeksikan untuk Piala AFF tahun ini.

"Kami tak incar juara di Toulon, Prancis, dan hanya uji coba saja," ujar Indra.

Senada dengan Indra Sjafri, asisten pelatih Timnas U-19, Miftahudin, mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya yang terpenting adalah memberikan penampilan dan tentunya hasil terbaik di turnamen yang diikuti tim dari 12 negara tersebut.

"Kami sebagai tim pelatih mengikuti arahan pelatih, apapun hasilnya kami akan siap memberikan yang terbaik," ujar Miftahudin usai sesi latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.

Indonesia akan menghadapi Brasil di laga perdana mereka di turnamen Touloun pada 31 Mei mendatang. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

192