Sebelum ke Prancis, Timnas U-19 Uji Coba dengan Tim Lokal Bekasi

Selasa, 25 April 2017 22:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan beruji coba dengan salah satu tim lokal Bekasi yang bermain di Liga Nusantara,  Patriot Candrabhaga FC. Laga uji coba kali ini sebagai persiapan Skuat Garuda Muda sebelum turun pada ajang Toulon Turnament 2017 di Prancis, 29 Mei-10 Juni 2017. 

"Timnas U-19 akan uji coba lawan Patriot (Candrabhaga FC) pada hari Kamis jam 19.00 WIB. Mainnya di Stadion Patriot," ujar Ketua Departemen Tim Nasional PSSI, Gede Widiade.

Gede sendiri memiliki alasan kenapa Timnas U-19 akan beruji coba dengan tim lokal sekelas Patriot.

"Patriot kuat sekali, terbukti saat uji coba dengan Bhyangkara FC, mereka turunkan pemain lapis kedua. Saat babak pertama saja 0-0. Jadi ini uji coba yang bagus buat Timnas U-19. Apalagi main di lapangan bagus," ungkap Gede.

"Untuk penonton sendiri saya belum bisa pastikan laga ini akan berlangsung tertutup atau terbuka," tandas Gede.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Timnas U-19 Copyright: Muhammad Adi Yaksa/IndosportTimnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia U-19 akan berpartisipasi pada ajang Toulon Turnament 2017 di Prancis, 29 Mei-10 Juni 2017. 

Toulon Tournament merupakan turnamen bergengsi tingkat dunia yang melibatkan timnas U-21 di setiap negara peserta. Turnamen tersebut akan menjadi persiapan Timnas U-19 menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-19 2017.

Selain Timnas U-19, Toulon Tournament 2017 juga diikuti 11 negara. Turnamen edisi ke-45 ini diikuti Brasil, Inggris, Prancis, Republik Ceko, Pantai Gading, Jepang, Angola, Bahrain, Kuba, Wales, dan Pantai Gading. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Jika mampu lolos dengan status juara grup atau peringkat dua terbaik dari tiga grup yang ada, Timnas U-19 Indonesia akan memastikan satu tiket di babak semifinal yang digelar di Stadion Parsemain, 8 Juni mendatang. Babak final dan perebutan tempat ketiga diselenggarakan di Stade de Lattre, Aubagne, dua hari berselang. 

209