Liga 1

'Winger Asia' Ini Janjikan Pundi-pundi Gol Bagi Arema FC

Selasa, 25 April 2017 16:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Dedik Setiawan ke gawang Bhayangkara FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Dedik Setiawan ke gawang Bhayangkara FC.

Dari deretan pemain di Arema FC, mungkin hanya tiga orang yang paling bahagia menyambut kemenangan atas Bhayangkara FC di laga kandang perdana Liga 1 Indonesia, Minggu (23/04/17) lalu.

Juan Pablo Pino Puello, sang marquee player yang mencatat debutnya, Esteban Vizcarra yang mencetak gol kedua, serta Dedik Setiawan. Nama terakhir lah yang menjadi pembeda laga yang dihadiri lebih dari 20 ribu penonton itu, melalui golnya di menit 17.

Terbilang istimewa karena gol ini merupakan yang pertama sejak Dedik masuk ke dalam skuat tim berlogo kepala singa memasuki paruh kedua kompetisi TSC musim lalu. 

"Saya sangat bersyukur, karena ini adalah gol pertama sejak bergabung di Arema. Rasanya luar biasa bagi saya," ujar arek asli Malang yang oleh kalangan awak media dijuluki winger Asia tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik saat berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDedik saat berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC.

Julukan itu muncul setelah isu transfer yang menyebut Arema segera mendatangkan pemain Asia di tengah kompetisi TSC. Tapi bukan pemain Jepang, Korea Selatan atau Australia, malah Dedik Setiawan yang resmi dibesut Milomir Seslija.

Candaan itu pun sampai kini melekat pada benak striker yang akan memasuki usia 24 tahun pada Juni mendatang tersebut. Terlebih, tipikal permainan penuh fisik dan lari kencang yang dimiliki Dedik, sekilas memang mirip karakter para penggawa Asia dari Jepang atau Korea Selatan.

"Saya masih harus banyak belajar lagi. Yang penting terus berbenah agar bisa memberi banyak kontribusi bagi tim," paparnya.

Si Winger Asia pun berjanji untuk kembali memberikan gol-gol lainnya bagi Arema FC, selama mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Meski hanya berstatus pelapis Cristian Gonzales, namun Dedik tetap berusaha tampil maksimal jika diberi kesempatan.

"Semoga ini awal dari gol lainnya di pertandingan selanjutnya untuk membawa Arema selalu menang," ungkap pemain yang hijrah dari Persekam Metro FC Kabupaten Malang tersebut.

1.3K