3 Hal yang Membuat Donnarumma Berpotensi ke Man United

Rabu, 26 April 2017 06:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Gianluigi Donnarumma. Copyright: © Mirror
Gianluigi Donnarumma.

Masa depan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, masih belum dapat dipastikan. Pasalnya, remaja berusia 18 tahun ini kerap kali diincar oleh rival abadi Milan di Italia, Juventus, untuk menggantikan Gianluigi Buffon. Hal tersebut tak lepas dari performa impresif yang diperlihatkan olehnya, dari menjadi kiper utama untuk Milan hingga menjadi pelapis Buffon di Timnas Italia adalah bukti nyata ketangguhan sang pemain di bawah mistar gawang.

Seperti kita ketahui, Buffon yang merupakan legenda hidup I Bianconeri sudah mulai menua. ‘Superman’ asal Italia satu ini telah berusia 39 tahun. Walau kemampuannya di bawah mistar gawang belum juga hilang, namun manajemen Juventus tetap mengincar Donnarumma guna menjadikannya kiper masa depan Si Nyonya Tua.

© Claudio Villa / Stringer / Getty Images
Caption Copyright: Claudio Villa / Stringer / Getty ImagesDonnarumma (kiri) bersama dengan Buffon (kanan) saat latihan di Timnas Italia.

Akan tetapi, untuk memborong Donnarumma ke Juventus Stadium sepertinya akan sulit. Terdapat beberapa hal yang membuatnya terlihat sulit, seperti rivalitas antar kedua klub, serta faktor sang pemain sendiri.

Ya, faktor sang pemain pastinya akan turut serta memengaruhi proses terjadinya transfer atau tidak. Terakhir, saat AC Milan dikalahkan oleh Juventus 1-2 pada hari Sabtu (11/03/17) lalu, Donnarumma secara terang-terangan mengungkapkan kekesalannya kepada pihak tuan rumah.

“Kekalahan ini mustahil! Ini sungguh sulit diterima. Mengapa? Mengapa selalu saja Juventus!” ucap Donnarumma kala itu dikutip Tuttosport.

Kekesalan Donnarumma tak lepas dari penalti kontroversial yang diberikan oleh sang wasit kepada Juventus di penghujung babak kedua. Menurutnya, Juventus kala itu terlalu diuntungkan oleh wasit Davide Massa.

© Nicolò Campo / Contributor / Getty Images
Caption Copyright: Nicolò Campo / Contributor / Getty ImagesDonnarumma (kiri) berbicara dengan wasit pasca laga melawan Juventus.

Melihat hal ini, jelas akan dimanfaatkan oleh beberapa klub besar lainnya yang juga mengincar jasa lulusan akademi AC Milan tersebut, seperti Real Madrid hingga Manchester United.

Bahkan, kabar terbaru dari media Italia, La Gazzetta dello Sport, melansir bahwa proses perpanjangan kontrak yang diberikan Milan kepadanya tengah menemui jalan sulit. Hal ini jelas akan dimanfaatkan oleh kedua klub tersebut.

Namun, di antara kedua tim besar ini, INDOSPORT melihat Manchester United lebih berpotensi untuk mendapatkan jasa Donnarumma dibandingkan lawannya, Real Madrid, dilihat dari beberapa hal. Apa saja hal-hal tersebut?

3.6K