(CUPLIKAN GOL) Cahill Bawa Chelsea Unggul atas Soton di Babak Pertama

Rabu, 26 April 2017 02:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill - AMA / Contributor / Getty Images
Pemain Chelsea merayakan gol Hazard. Copyright: © Catherine Ivill - AMA / Contributor / Getty Images
Pemain Chelsea merayakan gol Hazard.

Pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, kali ini menjamu Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34. Pada babak pertama kali ini Chelsea unggul 2-1 atas Soton.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, anak asuh Antonio Conte langsung bermain terbuka guna mencuri gol dan memenangkan pertandingan dan menjauhkan diri dari kejaran Tottenham Hotspur. Usaha mereka pun membuahkan hasil di menit 6.

Berawa dari serangan balik di sisi kiri pertahanan Soton, Diego Costa memberikan umpan datar kepada Eden Hazard. Gelandang Timnas Belgia itu pun melakukan tendangan langsung yang membuahkan gol untuk tuan rumah. 1-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal 1-0, Soton langsung bermain lebih terbuka. Hal tersebut pun langsung membuahkan hasil dengan terciptanya gol penyama kedudukan. Adalah mantan pemain The Blues, Oriol Romeu, yang mampu menyamakan kedudukan di menit 24 setelah terjadi kemelut di depan gawang Courtois. 1-1 skor sama kuat.

Pertandingan tak sampai situ. Chelsea berhasil membalikkan keadaan di penghujung babak pertama melalui bek mereka, Garry Cahill. Menerima umpan dari Marcos Alonso, Cahill yang berada di kotak penalti langsung menyambar bola tersebut dengan sundulannya. 2-1 skor babak pertama berakhir.

Berikut starting XI kedua tim:

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Marcos Alonso, Kante, Fabregas, Victor Moses; Matic, Hazard, Diego Costa.

Southampton (4-2-3-1): Forster; Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand; Romeu, Davis, Ward-Prowse; Tadic, Boufal; Gabbiadini

293