Conte Lebih Bangga Latih Chelsea daripada Juventus

Rabu, 26 April 2017 21:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Steve Bardens/GettyImages
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Steve Bardens/GettyImages
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Antonio Conte pernah melatih Juventus selama tiga tahun, yakni dari tahun 2011 hingga 2014 lalu. Sementara menangani Chelsea, Antonio Conte baru menjalani musim perdananya di 2016/17 ini.

Meski belum menyelesaikan satu musim penuh bersama klub London Barat, pelatih berdarah Italia itu justru mengaku lebih merasa bangga dapat melatih Eden Hazard cs.

Hal itu dikarenakan, dirinya memiliki rasa senang yang lebih karena dapat merasakan kesuksesan di luar dari tanah kelahirannya.

© INDOSPORT/Getty Images
Antonio Conte berhasil membawa Chelsea secara drastis mengamankan puncak klasemen. Copyright: INDOSPORT/Getty ImagesAntonio Conte terbilang sukses melatih Chelsea di musim pertamanya.

“Saya berada di Liga (Inggris) ini sekarang dan ini merupakan musim pertama saya. Jadi merasa tertantang dan kalau bisa memenangkan gelar, pastinya luar biasa. Dengan bahasa baru, kebiasaan baru, dalam liga yang sulit, ini adalah pengalaman pertama saya di luar negeri dan tantangan yang sangat tidak mudah untuk saya,” ujar Conte kepada SkySports.

Meski demikian, Conte juga tidak melupakan masa-masa indahnya saat melatih Juventus, klub yang juga pernah ia bela saat masih aktif sebagai pemain.

“Tapi masa lalu saya juga tidak bisa dilupakan, saya bangga dengan apa yang kami lakukan dan kemenangan yang luar biasa bersama Juventus. Kami membangun suatu hal yang sangat penting dan sekarang Juve telah menjadi klub yang mereka impikan,” tambahnya.

© Claudio Villa/Getty Images
Antonio Conte (kedua dari kiri) saat masih melatih Juventus. Copyright: Claudio Villa/Getty ImagesAntonio Conte (kedua dari kiri) saat masih melatih Juventus.

Ya, selama tiga musim melatih Juve dari musim 2011/12 hingga 2013/14, Conte telah memberikan gelar Scudetto secara tiga musim beruntun, termasuk Piala Super Italia secara back to back di tahun 2012 dan 2013.

Kini, di musim perdananya melatih Chelsea, pelatih berusia 47 tahun itu berpeluang memberikan double winner, yakni Liga Primer Inggris dan Piala FA.

795