(CUPLIKAN GOL) Chelsea 4-2 Soton: Kemenangan Berharga!

Rabu, 26 April 2017 03:39 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Rose / Staff / Getty Images
Skuat Chelsea merayakan gol yang dicetak Diego Costa. Copyright: © Clive Rose / Staff / Getty Images
Skuat Chelsea merayakan gol yang dicetak Diego Costa.

Pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea, kali ini menjamu Southampton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-34. Pada laga kali ini, skuat Antonio Conte memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, anak asuh Antonio Conte langsung bermain terbuka guna mencuri gol dan memenangkan pertandingan dan menjauhkan diri dari kejaran Tottenham Hotspur. Usaha mereka pun membuahkan hasil di menit 5.

Berawal dari serangan balik di sisi kiri pertahanan Soton, Diego Costa memberikan umpan datar kepada Eden Hazard. Gelandang Timnas Belgia itu pun melakukan tendangan langsung yang membuahkan gol untuk tuan rumah. 1-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal 1-0, Soton langsung bermain lebih terbuka. Hal tersebut pun langsung membuahkan hasil dengan terciptanya gol penyama kedudukan. Adalah mantan pemain The Blues, Oriol Romeu, yang mampu menyamakan kedudukan di menit 24 setelah terjadi kemelut di depan gawang Courtois. 1-1 skor sama kuat.

Pertandingan tak sampai situ. Chelsea berhasil membalikkan keadaan di penghujung babak pertama melalui bek mereka, Garry Cahill. Menerima umpan dari Marcos Alonso, Cahill yang berada di kotak penalti langsung menyambar bola tersebut dengan sundulannya. 2-1 skor babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Unggul 2-1 di babak pertama tak membuat permainan skuat Antonio Conte kendur. Justru, mereka mampu menambah pundi gol mereka saat pertandingan baru berjalan 8 menit di babak kedua ini.

Adalah Diego Costa yang mampu membuat Chelsea unggul lebih jauh atas tamunya tersebut. Menerima umpan lambung dari Fabregas di sisi kiri jantung pertahanan Soton, pemain Timnas Spanyol itu pun langsung menyundulnya dan membuahkan gol. 3-1 The Blues menjauh.

N'golo Kante nyaris membuat The Blues menjauh, melalui skema serangan balik di menit 80. Gelandang Timnas Prancis ini berada di posisi satu lawan satu dengan kiper Forster. Sayang, sepakannya masih mampu ditahan oleh tangan kanan kiper Timnas Inggris tersebut.

Diego Costa kembali mencetak gol untuk kubu The Blues, dan gol kedua baginya. Bermain apik satu dua dengan mantan pemain Barcelona, Pedro, Costa yang menerima umpan backheel langsung melesakkan tendangan mendatar yang tak mampu ditahan oleh Forster. 4-1 Chelsea menjauh.

Sebelum pertandingan berakhir, Soton sempat membuat gol hiburan melalui mantan pemain Chelsea lainnya, Ryan Bertrand. Menerima umpan Soares dari sisi kiri pertahanan Chelsea, Betrand berhasil menyundul bola yang tak mampu dihalau Courtois. 4-2 skor akhir pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Marcos Alonso, Kante, Fabregas, Victor Moses; Matic, Hazard, Diego Costa.

Southampton (4-2-3-1): Forster; Cedric, Stephens, Yoshida, Bertrand; Romeu, Davis, Ward-Prowse; Tadic, Boufal; Gabbiadini

1.6K