Demi Persija, Rohit Chand Siap Pelajari Posisi Baru

Rabu, 26 April 2017 16:08 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Yohanes Ishak
© sidomi.com
Pemain asal Nepal, Rohit Chand kembali ke Persija Jakarta. Copyright: © sidomi.com
Pemain asal Nepal, Rohit Chand kembali ke Persija Jakarta.

Gelandang asing milik Persija Jakarta, Rohit Chand menegaskan bahwa posisi aslinya bukan gelandang serang. Sebelumnya, Macan Kemayoran mengontrak Rohit untuk mengisi posisi playmaker.

Meski demikian, Rohit bakal mencoba untuk mempelajari posisi tersebut. Selama dua pertandingan awal Gojek Traveloka Liga 1, pesepakbola asal Nepal tersebut ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

“Saya mencoba, karena ini berbeda untuk saya, tapi saya akan berikan yang terbaik. Saya nikmati pertandingan,” ujar Rohit di Jakarta.

Rohit juga menjelaskan posisi yang nyaman dimainkannya saat sedang bermain di lapangan. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan jika dirinya merupakan gelandang yang dapat menyerang serta bertahan dengan baik.

“Saya banyak memegang bola, saya pikir saya gelandang box to box, saya suplai bola. Seperti itu karakteristik saya, saya pikir saya bukan playmaker,” imbuh mantan pemain PSPS Pekanbaru itu.

Rohit datang ke Persija setelah menyingkirkan Anmar Almubaraki dalam seleksi Macan Kemayoran. Ketika itu, Teco menyatakan bahwa Persija butuh playmaker.

Di lini tengah, Rohit nantinya akan bermain bersama Sandi Darma Sute dan Irfandy Zein Al Zubeidy. Ketiga trio gelandang tersebut selalu bermain dalam dua laga awal Persija.

961