Liga Primer Inggris

Derby Manchester Bukan Tentang Rivalitas Mourinho dan Guardiola

Rabu, 26 April 2017 20:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Chris Brunskill/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Man City, Pep Guardiola. Copyright: © Chris Brunskill/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Man City, Pep Guardiola.

Pernyataan tersebut diungkapkan sendiri oleh pelatih Man United, Jose Mourinho yang menilai jika rivalitas keduanya dalam laga nanti tidak perlu dijadikan sorotan utama.

Menurut pelatih berpaspor Portugal ini, rivalitas antara kedua tim, serta penempatan posisi di tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris jauh lebih pentin daripada mereka.

“Pertandingan ini bukanlah mengenai diri saya atau juga Guardiola. Ini adalah tentang klub, tentang sebuah tim, tentang sebuah posisi di akhir musim nanti,” imbuh Mourinho kepada SkySports.

© Michael Steele/Getty Images
Pelatih Man United, Jose Mourinho (kanan) dan pelatih Man City, Pep Guardiola. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesPelatih Man United, Jose Mourinho (kanan) dan pelatih Man City, Pep Guardiola.

Man United akan melawan tuan rumah Man City dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-34 hari Jumat (28/04/17) pukul 01:45 WIB.

Saat ini, keduanya juga tengah berjuang untuk menempati zona Liga Champions. City kini berada di urutan keempat dengan perolehan 64 poin, sedangkan United berada satu posisi di bawahnya dengan memegang 63 poin.

Pada laga nanti, dua klub asal Manchester ini juga baru sama-sama melakoni pertandingan pekan ke-33. Dengan kata lain, pemenang dalam laga tersebut akan semakin mendekatkan diri mereka untuk masuk ke zona Liga Champions.

796