Liga 1

Jadi Tamu di Malang, Arema Pantang Remehkan Persiba

Rabu, 26 April 2017 15:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Arema FC benar-benar beruntung dalam menatap dua pekan ke depan dalam kompetisi Liga 1 Indonesia. Selama periode itu, tim berlogo kepala singa tak perlu memeras keringat terlalu banyak lantaran dua kali bermain di Malang, Jawa Timur.

Pasca menjamu Bhayangkara FC (23/04/17) lalu, Johan Alfarizi dkk memang kembali akan bermain home kala kedatangan Barito Putera, pada 05 Mei mendatang. Namun sebelum itu, Arema FC menjalani away terlebih dahulu ke markas Persiba Balikpapan pada Senin, 01 Mei.

Uniknya, Persiba saat ini sedang berstatus musafir dengan menggunakan Stadion Gajayana di Kota Malang sebagai home base sementara. Maka dari itu, Arema FC diuntungkan dalam hal efisiensi biaya maupun tenaga karena tidak perlu bertandang ke Balikpapan, Kalimantan Timur, markas asli tim berjulukan Beruang Madu.

"Memang terasa menguntungkan bagi kami. Karena, melawan Persiba tetap bermain di Malang, tidak keluar kota," ungkap Aji Santoso.

Meski demikian, keuntungan bermain di depan publik Kota Malang bukan berarti membuat Arema FC menang mudah atas Persiba. Meski diakui berada di atas angin, namun Aji tetap menekankan kepada pemainnya agar selalu tidak meremehkan lawan siapa pun timnya.

"Kemenangan atas Bhayangkara FC harus cepat-cepat dilupakan. Pemain harus tetap fokus menatap pertandingan ke depan," head coach Arema FC itu menambahkan.

Aji pun juga kembali menegaskan kepada Esteban Vizcarra dan rekan setimnya, untuk tak boleh sesumbar maupun jemawa. Hal itu lantaran Arema saat ini merupakan tim penghuni papan atas dengan belum sekali pun terkalahkan. Berbanding terbaik dengan Persiba yang sudah dua kali menderita kekalahan.

"Melawan Persiba Balikpapan tidak akan mudah. Mereka lawan yang termasuk sulit. Pemain harus menanamkan sikap tidak memandang remeh tim lawan," bilangnya.

Dua pertandingan Arema FC di Liga 1
15/04/2017 Persib Bandung vs Arema FC 0-0
23/04/2017 Arema FC vs Bhayangkara FC 2-0

Dua pertandingan Persiba Balikpapan di Liga 1
16/04/2017 Persiba Balikpapan vs Persija Jakarta 0-2
25/04/2017 Perseru Serui vs Persiba Balikpapan 2-1

459