Liga 1

Jelang Persib vs SFC, Billy Keraf Dapat Latihan Tambahan

Rabu, 26 April 2017 04:53 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© simamaung
Wonderkid Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf. Copyright: © simamaung
Wonderkid Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman terpaksa memberikan menu tambahan untuk pemain mudanya, Fulgensius Billy Paji Keraf. Kondisi fisik yang belum sesuai harapan menjadi salah satu alasannya.

Bahkan pelatih yang akrab disapa Djanur ini tak segan-segan memberikan pernyataan bahwa kondisi fisik Billy sangat buruk lantaran kalah duel dengan Sergio van Dijk yang selama ini cukup lama beristirahat karena cedera.

"Billy saya kasih PR tadi pagi, terus kemarin juga. Bayangin sama Sergio saja yang lama tidak latihan, Billy tidak bisa imbangi, justru sampai dorong-dorong karena udah tidak mampu. Parah sekali kondisi fisiknya," ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

© cnnindonesia.com
Pemain muda jebolan ASIOP Apacinti, Fulgensius Billy Paji Keraf. Copyright: cnnindonesia.comWonderkid Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Soal kualitas, Djanur memujinya lantaran memiliki skill yang mumpuni di usianya yang baru menginjak 20 tahun. Bahkan, mental pemain asal Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) ini cukup teruji saat menjalani debut di kompetisi sepakbola kasta tertinggi Tanah Air, Gojek Traveloka Liga 1 kontra PS TNI.

"Saya tanya, ternyata benar belum pernah mengalami latihan secara teratur. Tadi pagi latihan tambahan bersama fisioterapi, tapi kondisinya tidak kuat. Sebelumnya (latihan), dia tidak terprogram, hanya latihan sendiri karena tidak punya klub. Jadi latihan seadanya dan semaunya," kata Djanur.

"Idealnya minimal satu bulan untuk naikkan fisik. Tapi ada poin plus, dia punya skill, kecepatan, dan pintar," tutupnya.