Kalah di El Clasico, Zidane akan Dipecat Akhir Musim?

Rabu, 26 April 2017 03:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal.com
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © Goal.com
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Tampaknya laga El Clasico lebih bergengsi bagi manajemen Real Madrid. Pasalnya, pasca kekalahan Los Blancos atas Barcelona di Santiago Bernabeu dengan skor 2-3 pada Senin (24/04/17) lalu, beredar rumor bahwa Zidane akan dipecat pada akhir musim nanti.

Adalah AS, media asal Spanyol yang memberitakan hal tersebut. Mantan pemain Timnas Prancis itu kabarnya akan digantikan pada akhir musim ini, entah dirinya berhasil mempersembahkan gelar La Liga Spanyol serta Liga Champions kepada Los Merengues atau tidak.

Real Madrid sendiri kini berada di posisi kedua dengan 75 poin, kalah selisih gol dengan Barcelona yang berada di urutan pertama. Walau begitu, Los Blancos tetap mampu mengambil alih posisi La Blaugrana karena mereka memiliki sisa satu pertandingan.

Sementara itu, El Real juga masih berpotensi menjuarai Liga Champions musim 2016/17 ini, karena lawan mereka di partai semifinal adalah Atletico Madrid. Sekadar informasi, Los Rojiblancos belum pernah sekalipun mengalahkan Los Blancos di ajang Liga Champions, baik di partai semifinal maupun final.

Nama pelatih asal Jerman, Joachim Low, yang kini masih menjadi pelatih Timnas Jerman digadang-gadang akan menggantikan Zizou sebagai kepala pelatih di Santiago Bernabeu kelak. Low sendiri terakhir kali melatih sebuah klub adalah di tahun 2004, saat masih menangani klub asal Austria, Vienna.

360