Persib Tak Masalah Jadwal Padat di Pekan Ini

Rabu, 26 April 2017 19:21 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Pada akhir pekan ini, Persib Bandung akan melawan Sriwijaya FC pada hari Sabtu (29/04/17). Setelah melawan tim berjulukan Laskar Wong Kito, mereka diharuskan langsung bertolak ke Stadion Petrokimia untuk menghadapi Persegres Gresik United, Rabu (03/05/17).

Setelah itu, mereka kembali lagi ke Bandung untuk menjamu Persipura Jayapura yang akan digelar Minggu (07/05/17). Dengan kata lain, dalam waktu kurang lebih selama 7 hari, Atep dan kawan-kawan akan memainkan 3 pertandingan sekaligus.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur ini enggan mempermasalahkannya. Sebab kondisi jadwal yang padat dianggap sudah biasa dilakukan oleh tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Sebetulnya kami pernah mengalami (jadwal padat), kelelahan sudah pasti. Tapi itu di minggu besok saja, minggu selanjutnya kembali normal. Pertandingan digelar satu minggu sekali," ungkap Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Djajang Nurdjaman pelatih Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportDjajang Nurdjaman, pelatih Persib Bandung.

Selain itu, Djanur juga memastikan kedua pemain bintangnya, Michael Essien dan Carlton Cole juga tidak masalah dengan kondisi jadwal padat tersebut.

"Mereka (Essien dan Cole) juga sudah biasa dengan jadwal padat ini. Di Eropa kan mereka juga tidak hanya mengikuti Liga saja, tapi juga beberapa turnamen. Jadi tidak ada masalah buat mereka," katanya.

Sebaliknya Djanur merasa pekerjaannya berat saat laga dihadapkan tepat di bulan puasa. Sebab dari jadwal yang didapat, tim besutannya bermain dua jam setelah melaksanakan buka puasa.

"Meskipun itu bukan hal yang baru (laga di bulan puasa), tapi itu kan sulit untuk membuat fit (pemain). Tapi ya kita harus jalan terus karena memang sudah suatu kewajiban," tegasnya.

36