Soal Maitimo, Manajemen PSM Segera Surati PSSI

Rabu, 26 April 2017 18:50 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ahmad Priobudiyono
© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) akan menyurati induk sepakbola nasional, PSSI terkait permasalahan Raphel Maitimo di tim Juku Eja yang dianggap masih terikat kontrak. Diketahui, pemain naturalisasi Indonesia tersebut kini telah berlabuh di Persib Bandung. 

Media Officer (MO) PSM, Andi Widya Syadzwina menegaskan akan membawa permasalahan ini ke PSSI sebagai induk sepakbola nasional dan Operator PT.LIB. Hanya saja, pihaknya masih menunggu CEO PT PSM, Munafri Arifuddin yang kini masih menjalani ibadah umroh.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTMedia Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

‎"PSM pasti menyurat ke PSSI. Tinggal menunggu pak Appi (Munafri Arifuddin, CEO PSM) pulang dari umroh. Karena pak Appi yang pegang kontrak dan berhubungan langsung dengan pemain serta agennya. Jadi tunggu saja‎," kata Wina, Rabu (26/04/17) di Makassar. 

Meski demikian, Raphael Maitimo sendiri telah menegaskan bahwa dirinya sudah resmi berseragam Persib. Ia juga mengaku kaget dengan laporan yang dilakukan PSM.

"Saya sudah dua bulan keluar dari PSM, tidak mungkin ada masalah dengan PSM. Saya hormat dengan PSM, dan semua orang kerja di sana, relasi juga bagus sekali, tidak ada masalah," jelas, Maitimo saat di mes Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (24/04/17) lalu.

Permasalahan antara PSM dengan Maitimo sendiri tersiar ke Publik lantaran Direktur Utama PT PSM, Irsal Ohorella yang menilai aneh dengan PT LIB yang mengesahkan Maitimo dalam daftar susunan pemain atau line-up Persib sebagai pemain cadangan saat berhadapan dengan PS TNI. Maitimo dikatakan masih terikat kontrak dengan PSM dan belum mendapat surat pelepasan secara resmi.

446