Pikat Tim Mancanegara, Timnas U-22 Siap Bermarkas di Pulau Dewata

Rabu, 26 April 2017 16:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-22 tengah membawa bola saat laga uji coba melawan Persita Tangerang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas U-22 tengah membawa bola saat laga uji coba melawan Persita Tangerang.

Timnas Indonesia U-22 direncanakan akan melakoni laga uji coba. Namun laga uji coba kali ini akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali. Hal ini seperti diutarakan oleh Kepala Departemen Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Gede Widiade. 

Seperti diutarakan oleh Gede, bahwa pelaksanaan laga uji coba Timnas Indonesia di Bali dinilai memiliki banyak keuntungan. Terlebih bagi sektor pariwisata Indonesia.

"Kenapa di Bali? karena Bali itu advantage-nya banyak. Kalau orang luar sekalian bisa berlibur di Bali itu salah satu pertimbangan kita. Jadi sekalian kita jualan pariwisata," ucap Gede.

Selain menjual pariwisata Indonesia, bagi Gede bila melaksanakan laga uji coba di Bali lebih mudah mengundang sejumlah tim mancanegara untuk datang. Sebab, baginya Bali sudah sangat tersohor di mancannegara.

"Sekarang saya tanya kalau orang asing lebih kenal mana, Indonesia apa Bali. Kita juga ingin membawa sepakbola Indonesia ini ke selauruh pulau Indonesia. Seperti di Bali dan Papua. Pokoknya kalau di Bali keuntungannya banyak," tandas Gede.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan akan melakoni setidaknya dua laga uji coba di Bali pada bulan Juni mendatang. Setidaknya skuat besutan Luis Milla diagendakan beruji coba melawan Newcastle dan klub asal Australia.
 

469