Liga 1 Indonesia

Ladeni Sriwijaya, 2 Penyerang Persib Bandung Dipastikan Absen

Kamis, 27 April 2017 18:13 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan.

Menghadapi Sriwijaya FC di laga ketiga Liga 1 2017, Sabtu (29/4/2017) Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat  Sergio van Dijk dan Angga Febrianto.  Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani mengatakan keduanya baik itu Sergio maupun Angga masih dibekap cedera sehingga memaksa mereka untuk absen di laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung. 

Rafi menuturkan Sergio masih dibekap cedera lutut kiri yang dialaminya sejak berlaga di babak delapan besar Piala Presiden 2017 lalu. Kondisinya sebenarnya sudah membaik, namun saat menjalani latihan, Sergio mengaku masih merasakan nyeri pada lututnya.

"Jadi sebenarnya kemarin kondisi Sergio sudah bagus. Senin juga full latihan. Tapi saat hari Selasa, saat warming up ada lagi terasa di bagian lutut kirinya," ucap Rafi saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (27/4/2017). 

© Muhammad Ginanjar/Indosport
M Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportM Rafi Ghani, dokter tim Persib Bandung.

Dari hasil koordinasinya dengan pihak Indonesia Sport Medicine Centre (ISMC) Jakarta yang selama ini menangani cedera Sergio merekomendasikan untuk memberikan obat. Namun jika hasil tersebut tidak memberikan efek, maka pemain berkepala plontos tersebut terpaksa harus kembali menjalani terapi

"Kalau misalkan dikasih obat tidak memberikan hasil yang terbaik, maka (Sergio) kita kembalikan lagi ke Jakarta untuk jalani terapi lagi.‎ Tapi mudah-mudahan tidak apa-apa," harapnya. 

© Twitter/@serginhovandijk.
Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: Twitter/@serginhovandijk.Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Sementara Angga, dikatakan Rafi diharuskan beristirahat lantaran mengalami kendala dibagian lutut kanannya saat melawan PS TNI, Sabtu (22/4/2017) lalu. Dokter tim sendiri masih belum mau berspekulasi terkait cedera yang dialami oleh penyerang muda Persib Bandung tersebut.

"Dilihat dari sekilas bukan cedera berat. Dilihat dari fisik dan terapi memang ada saint positif. Tapi tetap kita gak mau berspekulasi, nunggu hasil MRI‎ (Magnetic Resonance Imaging) meskipun keluhan cederanya bagus," pungkasnya.‎ 

130