Liga 1

3 Pelatih Liga 1 yang Masuk 'Zona Berbahaya'

Kamis, 27 April 2017 09:20 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© INDOSPORT
kiri-kanan: Hanafi, Dragan Djukanovic, dan Timo Scheunemann. Copyright: © INDOSPORT
kiri-kanan: Hanafi, Dragan Djukanovic, dan Timo Scheunemann.

Gojek Traveloka Liga 1 baru berjalan selama dua pekan. Tapi sudah ada pelatih yang jadi korban kerasnya kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini.

Korban pertama adalah Hans-Peter Schaller dari Bali United pada Rabu (26/04/17). Eks asisten pelatih Timnas Indoneisa itu dinilai gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai nakhoda Serdadu Tridatu.

Dari dua pekan yang sudah dijalani Peter Schaller, Bali United selalu gagal mendulang poin. Di pekan pertama, Irfan Bachdim dkk takluk dari Madura United 0-2, sedangkan di pekan kedua Bali harus kalah 1-2 dari Persipura Jayapura di kandang sendiri.

Menariknya, kemungkinan bukan hanya Peter Schaller saja yang menjadi korban di putaran pertama Liga 1. Setidaknya ada empat klub yang kini posisinya di papan bawah.

Seperti kebiasaan, klub di Indonesia akan mengganti pelatihnya jika merasa klub susah bersaing ke papan atas. Entah baru berapa pekan berjalan, namun ganasnya gengsi antar klub membuat pelatih jadi korban yang paling sempurna.

Mau tahu siapa saja calon pengikut Peter Schaller, yang hanya menyaksikan Liga 1 dari teras rumah? Berikut INDOSPORT sajikan secara ringan siapa saja pelatih yang masuk dalam danger zone.

458