La Liga Spanyol

De Gea ke Santiago Bernabeu, Kiper Atletico Jadi Korban Lagi?

Kamis, 27 April 2017 15:16 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Atletico Madrid tengah mendapatkan kabar kurang menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan adanya isu bahwa perwakilan dari kiper mereka, Jan Oblak dilaporkan akan bertemu dengan manajemen Manchester United.

Jan Oblak sempat memperoleh penghargaan sebagai kiper terbaik di La Liga Spanyol musim 2015/16 lalu. Di musim tersebut, kiper berusia 24 tahun itu hanya kebobolan sebanyak 18 gol saja, dilansir dari Football Espana.

Isu hengkangnya De Gea ke Santiago Bernabeu memang sudah merebak sejak pertengahan musim lalu. El Real bahkan sempat berhasrat untuk menjadikan kiper asal Spanyol itu sebagai kiper termahal di dunia, melewati Gianluigi Buffon.

© Michael Regan/Getty Images
Kiper andalan Manchester United, David De Gea. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesKiper andalan Manchester United, David De Gea.

Jika isu ini benar adanya. maka Atletico Madrid akan kembali menjadi korban dalam bursa transfer musim panas mendatang. Sebelumnya, dua mantan kiper Los Colchoneros, yaitu David De Gea dan Thibaut Courtois harus rela dilepas karena proposal yang ditawarkan oleh Manchester United dan Chelsea.

Khusus Courtois, setelah bermain sebagai pemain pinjaman selama 3 musim bersama Atletico, kiper asal Belgia itu sempat memutuskan untuk mempermanenkan kontraknya. Namun godaan yang diberikan Chelsea kepada Courtois sebagai kiper utama mereka mengubah keputusannya.

Kini Atletico Madrid kembali mendapat kabar bahwa kipernya akan kembali dibajak. Jan Oblak memiliki klausul pembelian sebesar 95 juta euro, atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Nominal yang tidak sedikit, namun bukan sebuah kendala bagi klub seperti Manchester United.

2.1K