Sepanas Derby Manchester, Ini 3 Derby Seru di Indonesia

Kamis, 27 April 2017 15:48 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Indosport/foto-foto:dari berbagai sumber
Deretan Derby di Indonesia Copyright: © Indosport/foto-foto:dari berbagai sumber
Deretan Derby di Indonesia

Pertandingan antara dua klub sepakbola yang berada di satu kawasan biasanya melibatkan perseteruan yang cukup hangat dan cenderung memanas. Laga yang biasa disebut derby ini tentu menyita sejumlah perhatian para pendukung di kawasan yang sama tersebut.

Sebut saja perseteruan antara Liverpool dan Everton di kawasan Merseyside, Manchester City dan Manchester United, serta Arsenal dan West Ham United yang memanaskan Liga Primer Inggris. Kita juga terpapar panasnya Derby della Madonina antara dua klub Kota Mode, AC Milan dan Inter Milan. Panasnya Derby della Mole antara Juventus melawan Torino, dan Lazio melawan AS Roma yang dikenal dengan Derby della Capitale di Serie A Italia.

Belum lagi duel antara Real Madrid melawan Atletico Madrid yang semakin sengat serta Derby Catalunya antara Espanyol melawan Barcelona di La Liga Spanyol. Laga tersebut dipastikan melibatkan tensi tinggi karena melibatkan gengsi dan perseteruan panjang di antara kedua klub yang berduel.

Tak mau ketinggalan, laga derby pun hadir di Indonesia. Laga derby di Tanah Air ini pun selalu melibatkan ketegangan tinggi antara dua pendukung dan kesebelasan yang berlaga.

Berikut 3 derby panas yang terjadi di Tanah Air yang dirangkum INDOSPORT:

567