Liga 1 Indonesia

Jamu Persipura Jayapura, Zokora Belum Pasti Diturunkan Semen Padang

Kamis, 27 April 2017 20:25 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang bersiap menjamu Persipura Jayapura. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang bersiap menjamu Persipura Jayapura.

Nilmaizar belum mau memastikan Didier Zokora akan menjalani debutnya saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (28/04/17). Hal itu disampaikan mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu saat konferensi pers jelang pertandingan di kantor pusat PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Kamis (27/04/17).

Pada kesempatan itu, Nil menyebut masih akan melihat kondisi terakhir eks Tottenham Hotspur itu, esok hari. Padahal Zokora merupakan marquee player Semen Padang yang baru saja didatangkan.

“Pemain dalam kondisi siap tempur. Untuk Zokora kami masih akan lihat kondisi terakhirnya besok, sebelum membuat keputusan,” jelas Nil.

© Taufik Hidayat/Indosport
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar. Copyright: Taufik Hidayat/IndosportPelatih Semen Padang, Nilmaizar saat menjalani konferensi pers jelang laga melawan Persipura Jayapura.

Meski kondisi Zokora yang kontraknya baru diresmikan Senin (24/04/17) lalu tersebut masih diragukan. Tapi, Nil tampaknya sudah bisa sedikit bernafas lega karena Riko Simanjuntak yang sebelumnya mengalami cedera akibat terkena lemparan batu saat insiden pelamparan bus beberapa waktu lalu sudah pulih.

“Riko sudah bisa bermain karena dua hari terakhir ia sudah berlatih dengan pemain lain,” jelasnya.

Selain Ucok (panggilan akrab Riko), Kabau Sirah juga siap menurunkan penyerang andalan mereka, Marcel Silva Sacramento yang sebelumnya juga absen berlatih, karena ada urusan yang harus diselesaikannya ke luar negeri, pasca menghadapi Persegres Gresik United.

“Marcel sudah di Padang dan dia bisa bermain menghadapi Persipura Jayapura besok,” ucapnya.

© Twitter Zona Bola‏
Selebrasi Marcel Sacramento. Copyright: Twitter Zona Bola‏Semen Padang siap menurunkan Marcel Sacramento saat menjamu Persipura Jayapura.

Untuk bisa memenangkan pertandingan, Nil menegaskan para pemainnya harus memiliki keyakinan tinggi. Apalagi, saat ini Semen Padang masih berada di puncak klasemen bersama PSM Makassar.

“Para pemain harus punya keyakinan untuk menang,” tegas Nil.

Sementara itu, pemain andalan Semen Padang, Cassio Fransisco de Jessus melihat Mutiara Hitam sebagai tim yang mampu bermain sama bagusnya, ketika tandang maupuan kandang.

“Kami harus kuat di lapangan. Persipura jago di kandang dan tandang. Makanya, kami harus benar-benar siap untuk pertandingan nanti,” sebutnya.

28