Klub Asal Inggris Ini Bantah Bakal Rekrut Ezra Walian

Kamis, 27 April 2017 04:46 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Ezra Walian saat memperkuat Timnas Indonesia U-22 kontra Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Ezra Walian saat memperkuat Timnas Indonesia U-22 kontra Myanmar.

Pemain muda naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, diisukan tengah menjadi incaran klub kasta kedua kompetisi sepakbola Inggris, Reading FC. Reading FC disebut-sebut terkesima melihat permainan pemain berumur 19 tahun tersebut.

Isu tersebut semakin kencang berhembus akibat keterkaitan pelatih Reading FC, Jaap Stam dengan tim kedua Ajax Amsterdam (Jong Ajax) yang tengah dibela Ezra Walian. Jaap Stam semasa menjadi pemain merupakan jebolan dari Jong Ajax.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Teknik Reading FC, Brian Tevreden membantahnya. Ia menyebut kabar itu hanya spekulasi dari media.

© Telegraaf
Ezra Walian vs Jong Utrech Copyright: TelegraafEzra Walian (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Jong Ajax.

"Banyak pemain yang dikaitkan dan masuk spekulasi di media, saya bisa mengonfirmasi bahwa klub tidak pernah membicarakan hal itu kepada Ezra. Klub tidak akan menyodorkan kontrak. Ini hanya spekulasi transfer yang beredar di media," katanya, dikutip dari SB Nation.

Ezra Walian sendiri masih membela Jong Ajax. Ia merupakan bagian dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang akan berkiprah di kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

1.4K