Liga 1

Hadapi Sriwijaya, Persib Siap Mainkan Febri dan Zola sebagai Starter

Kamis, 27 April 2017 22:32 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ahmad Priobudiyono
© sidomi.com
Duo wonderkids Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola di Timnas Indonesia U-22. Copyright: © sidomi.com
Duo wonderkids Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Gian Zola di Timnas Indonesia U-22.

Persib Bandung dipastikan akan mendapat kekuatan tambahan saat menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2017, Sabtu (29/04/17). Dua talenta muda terbaiknya, Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrullah sudah kembali ke tim dan siap untuk dimainkan.

Sebelumnya, kedua pemain ini harus meninggalkan Persib, karena harus bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 untuk menjalani Training Center. Imbasnya, keduanya harus absen saat melawan PS TNI yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Namun saat ini, keduanya sudah kembali ke tim dan langsung menjalani sesi latihan untuk disiapkan menghadapi Sriwijaya FC. 

Meski baru bergabung, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memastikan keduanya akan dimainkan bahkan menjadi starter dalam menghadapi Laskar Wong Kito. 

© INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: INDOSPORT/Muhammad Ginanjar.Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

"Saya juga pantau kondisinya, walaupun saya tahu mereka (Zola dan Febri) di sana (Timnas) bukan jalan-jalan tapi saya pantau. Siapa tahu ada something wrong," kata Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung,  Kamis (27/04/17).

"Jadi mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa tentang fisiknya. Kalau tidak terjadi apa-apa saya jamin dua-duanya akan saya turunkan (lawan Sriwijaya)," lanjutnya.

Sementara untuk satu pemain muda sisanya yang akan menemani Febri dan Zola, pelatih yang akrab disapa Djanur ini masih enggan membeberkannya.

Pasalnya, beberapa pemain muda yang saat ini bergabung dengan tim dalam keadaan siap tempur, terkecuali Angga Febryanto yang tidak dimainkan karena dibekap cedera lutut kanan. 

"Tapi bisa saja yang diturunkan ada empat pemain muda," katanya. 

Disinggung nama Billy yang selama ini menjadi bahan perbincangan karena skillnya yang mumpuni, Djanur memastikan belum tentu juga memainkan pemain asal Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut. 

"Billy seorang pemain yang baru masuk di klub. Butuh waktu untuk langsung jadi starting," pungkasnya.

672