Bundesliga Jerman

Prediksi Wolfsburg vs Munchen: Ancaman Gomez

Kamis, 27 April 2017 18:23 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Wolfsburg vs Bayern Munchen Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Prediksi Wolfsburg vs Bayern Munchen
© Indosport.com
Susunan Pemain Wolfsburg vs Bayern Munchen Copyright: Indosport.com

Laga di pekan-31 kontra Bayern Munchen akan menjadi laga yang cukup sulit bagi skuat asuhan Andries Jonker. pasalnya, dalam 5 pertemuan terakhir mereka melawan Die Roten, Die Wolfe tak pernah menang dan selalu kalah baik kandang maupun tandang.

Wolfsburg diprediksi akan menggunakan formasi 4-1-4-1 untuk meladeni perlawanan Bayern Munchen. Mario Gomez akan dipilih sebagai tumpuan serangan, karena tak hanya tajam di musim ini, Gomez tentu sangat mengenal karakteristik Bayern Munchen. Striker asal Jerman itu 4 musim bersama FC Hollywood.

Sedangkan di kubu tamu, Carlo Ancelotti akan menggunakan formasi andalannya yaitu 4-2-3-1. Robert Lewandowski masih akan menjadi tumpuan Bayern Munchen di lini depan. Pesepakbola asal Polandia itu akan ditopang oleh Franck Ribery, Thiago Alcantara, dan Arjen Robben dari lini tengah.

Arturo Vidal dan Xabi Alonso juga diprediksi akan diturunkan dalam laga tersebut. Kedua pemain ini akan bertugas sebagai pengatur serangan dari lini tengah dan juga menghalau musuh yang berusaha masuk ke dalam jantung pertahanan Die Roten.

© Indosport/Soccerway
Head to Head Wolfsburg vs Bayern Munchen Copyright: Indosport/Soccerway

Bayern Munchen masih akan ditinggal kiper utama mereka, Manuel Neuer yang cedera. Ketidakhadiran Neuer di bawah mistar gawang tentu menjadi kendala yang cukup pelik bagi Ancelotti.

Kubu tim tuan rumah juga tengah mengalami beberapa masalah kebugaran di dalam skuatnya. Wolfsburg ditinggal 4 pemain mereka karena cedera. Mereka adalah Jeffrey Bruma, Ashkan Dejagah, Ismail Azzaoui, dan Victor Osimhen.

© Indosport/transfermarkt.co.uk
Pemain Absen Wolfsburg vs Bayern Munchen Copyright: Indosport/transfermarkt.co.uk

Kedua tim masing-masing mengalami kekalahan di pertandingan terakhirnya. Ini tentu bisa menjadi peluang bagi Wolfsburg dan Bayern Munchen untuk bisa kembali bangkit dari keterpurukan. Saat ini Die Wolfe dan Die Roten terpaut cukup jauh dalam klasemen liga.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan tengah kukuh di puncak dan mengumpulkan 70 poin dari 30 laga. Sedangkan Wolfsburg saat ini berada di papan bawah klasemen dengan mengumpulkan 33 poin dari 30 laga dan bertengger di posisi 14.

Player to Watch

Mario Gomez (Wolfsburg)

© Grafis:Yanto/Indosport/Boris Streubel/Getty Images
Player To Watch Mario Gomez (Wolfsburg). Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Boris Streubel/Getty Images

Mario Gomez akan berusaha mengancam mantan klub yang pernah membesarkan namanya. 4 musim bersama Die Roten sudah cukup membuatnya mengetahui karakteristik yang dimiliki para pemain Bayern Munchen.

Bersama Wolfsburg di musim 2016/17 ini, Mario Gomez tampil tajam dengan mengumpulkan 15 gol dari 31 laga yang telah ia mainkan di semua kompetisi. Tentunya kehadiran pemain asal Jerman ini tak bisa dianggap sebelah mata meskipun usianya sudah menginjak kepala 3.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

© Grafis:Yanto/Indosport/Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Player To Watch Robert Lewandowski (Bayern Munchen) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport/Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images

Striker asal Polandia ini memang memperlihatkan statistik yang menanjak dari tahun ke tahun. Dibeli dari Borussia Dortmund pada tahun 2014 silam, Robert Lewandowski justru semakin tampil tajam dengan torehan-torehan gol yang ia catatkan.

Di musim 2016/17 ini saja, striker berusia 28 tahun itu telah mencetak 39 gol dari 43 laga di semua kompetisi. Itu tandanya hampir setiap pertandingan Lewandowski mencetak gol untuk Bayern Munchen.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Wolfsburg vs Bayern Munchen. Copyright: Indosport.com