Garuda Muda Menang, Indra Sjafri: Saya Tak Salah Pilih Pemain

Kamis, 27 April 2017 23:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Indra Sjafri saat mendampingi Timnas U-19 di laga uji coba melawan Patriot Candrabhaga FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Indra Sjafri saat mendampingi Timnas U-19 di laga uji coba melawan Patriot Candrabhaga FC.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sajfri menanggapi kemenangan timnya dalam laga uji coba perdana menghadapi Patriot Candrabhaga FC. Baginya, kemenangan telak 2-0 atas Patriot FC merupakan cermin dari hasil proses seleksi pemain yang telah ia lakukan sel...ama ini.

"Ini pertandingan resmi perdana kami, meski laga awal tapi saya melihat mereka telah mendapat brand atau image bermainnya. Saya tidak melihat hasil pertandingan, tapi saya melihat permainan mereka. Bagi saya, mereka membuktikan kalau saya tidak salah pilih pemain," ucap Indra saat ditemui selepas laga, Kamis (27/04/17).

© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas U-19 Kalahkan Patriot FC Copyright: Herry Ibrahim/IndosportTimnas U-19 tampil gemilang dalam laga uji coba perdana menghadapi Patriot FC.

Dari pertandingan tadi Indra juga menegaskan bahwa kualitas yang dimiliki oleh para pemainnya hampir merata di setiap lini, baik yang diberi kesempatan sebagai pemain inti maupun pelapis.

Meski demikian, Indra tidak menampik jika masih banyak kekurangan yang ia lihat dari penampilan anak asuhnya baik di lini depan ataupun di lini belakang. Hal ini menurutnya, akan menjadi bahan evaluasi ke depan.

"Masih banyak kelamahan karena kita juga baru tiga minggu latihan. Masalah utama yakni finishing dan lini belakang yang masih kerap bolong," tandasnya.

Diketahui, Timnas U-19 besutan Indra Sjafri saat ini terbentuk dari proses seleksi panjang melalui pantauan langsung ke pelosok-pelosok daerah di Tanah Air. 

Dalam prosesnya, Timnas U-19 juga sempat memanggil sejumlah bakat-bakat muda di luar negeri, namun dari hasil seleksi, Indra cenderung untuk lebih dahulu memaksimalkan talenta-talenta muda yang ada di Tanah Air. 

2.8K