DFB Pokal

(VIDEO) Sepakan Indah Wonderkid Dortmund Kandaskan Mimpi Bayern ke Final

Kamis, 27 April 2017 09:48 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Copyright: © Simon Hofmann/Bundesliga/DFL via Getty Images
Wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele.

Borussia Dortmund berhasil melangkah ke final DFB Pokal setelah mengalahkan rival berat mereka, Bayern Munchen di Allianz Arena dengan skor 3-2. Dalam laga tersebut, wonderkid Borussia Dortmund, Ousmane Dembele berhasil mencetak gol indah dan mengandaskan mimpi Die Roten ke final.

Mendapat umpan dari Marco Reus, pesepakbola berusia 19 tahun itu sempat mengecoh lini pertahanan Bayern Munchen sebelum melakukan sepakan kaki kiri yang meluncur deras ke gawang Sven Ulriech.

Sebelumnya, Bayern Munchen sempat tampil lebih dominan dengan unggul 2-1 di babak pertama. Adalah Javi Martinez (28') dan Mats Hummels (41') yang mampu mencetak bagi kubu tuan rumah di paruh pertama babak. Selanjutnya, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membuat laga menjadi imbang dengan skor 2-2 di menit ke-69 dan diteruskan oleh gol indah Dembele (74).

Gol tersebut menjadi yang ke-9 di musim 2016/17 ini dan yang pertama di DFB Pokal untuk Ousmane Dembele. Pesepakbola asal Prancis itu kini telah mencetak 9 gol dan 20 assists dari 44 laga di semua kompetisi, dilansir dari Sport Bible.

Di laga final DFB Pokal yang diselenggarakan pada tanggal 27 Mei mendatang, Borussia Dortmund akan bertemu Eintracht Frankfurt yang berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach melalui babak penalti di semifinal. Laga tersebut akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin.

1K