Liga Primer Inggris

VIDEO: Blunder Fatal Claudio Bravo yang Nyaris Berbuah Petaka Bagi Man City

Jumat, 28 April 2017 05:14 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© NurPhoto via Getty Images
Kiper Manchester City, Claudio Bravo. Copyright: © NurPhoto via Getty Images
Kiper Manchester City, Claudio Bravo.

Manchester City tampil dominan saat menjamu Manchester United pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Jumat (28/04/17) dini hari WIB. Meski tampil dominan The Citizen gagal mencuri kemenangan, bahkan nyaris menderita kekalahan akibat blunder sang kiper, Claudio Bravo.

Bekas kiper Barcelona itu membuat sebuah kesalahan fatal pada menit ke-24, saat berusaha untuk menghalau umpan silang yang dikirimkan oleh Anthony Martial. Bola antisipasinya lepas dan nyaris jatuh ke kaki Ander Herrera yang berada tepat di depannya.

Beruntung, Herrera tidak dalam posisi ideal untuk menyambar bola liar tepisan gagalnya. Bola kemudian jatuh ke kaki Henrik Mkhitaryan yang kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. 

Lagi-lagi Dewi Fortuna menaungi Bravo. Bola deras hasil tendangan Mkhitaryan berhasil ia amankan dengan sebuah penyelamatan gemilang.

Laga antara Man City melawan Man United sendiri akhirnya berakhir imbang tanpa gol. The Citizens sempat unggul jumlah pemain setelah Marouane Fellaini diusir wasit akibat menanduk kepala Sergio Aguero.

Tapi keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Man City untuk mencuri kemenangan di hadapan para pendukungnya sendiri. 

948