Liga 1 Indonesia

(CUPLIKAN GOL) MU 2-2 Mitra Kukar: Odemwingie Tajam

Jumat, 28 April 2017 17:22 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Madura United (MU) tampil impresif saat menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1. Bermain di depan publiknya sendiri, MU langsung membuat gol cepat saat babak pertama baru berjalan satu menit.

Peter Odemwingie menunjukkan kelasnya saat membuka keran gol untuk tuan rumah. Marquee player Laskar Sape Kerab ini mencuri bola dari pemain belakang lawan sebelum membobol gawang Mitra Kukar.

Kedudukan hanya ini berlangsung hingga pertengahan babak pertama, karena tuan rumah harus kecolongan gol dari tamunya pada menit ke-24. Marclei mampu menyamakan kedudukan melalui sebuah skema tendangan bebas.

Pemain asal Brasil ini mampu mencuri bola lebih dahulu untuk menanduk ke arah gawang dengan sempurna. Gol ini pun membungkam pendukung tuan rumah.

Meski sama-sama memperagakan permainan terbuka, kedua tim gagal membuat gol hingga jeda. Skor sama kuat mengakhiri laga babak pertama. 

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali mencoba untuk menyerang. Tim tamu justru mendapat peluang perdana melalui Bayu Pradana.

Bola mati kembali menjadi ancaman bagi pertahanan MU. Sayang, tendangan bebas pemain Mitra Kukar ini masih bisa diamankan oleh kiper.

MU akhirnya kembali unggul pada menit ke-53. Kembali pemain asing MU memberikan kontribusi positif untuk skuat asal Madura ini.

Pemain asal Australia ini mengolah bola di depan kotak penalti Mitra Kukar sebelum melepaskan tendangan yang cukup akurat. Bola yang mengarah ke sisi jauh tak mampu dijangkau oleh kiper lawan.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan kemenangan tuan rumah, Mitra Kukar justru berhasil mencuri gol. Anandito Wahyu sukses menyamakan kedudukan saat 8 menit lagi laga akan usai.

Berawal dari peragaan umpan-umpan pendek, lini belakang MU tak mampu menghadang serangan tamunya. Anindito yang mendapat umpan akurat tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan.

Meski terus berusaha menyerang pertahanan lawannya, namun MU gagal kembali membuat gol keunggulan. Demikian pula dengan armada Naga Mekes yang juga kerap membuang peluang.

Laga ini pun berakhir dengan hasil imbang di penghujung pertandingan. Naga Mekes sukses mencuri poin dari kandang Sape Kerab.

1.2K