Liga 1 Indonesia

(CUPLIKAN GOL) Semen Padang 1-0 Persipura: Nyaris Imbang

Jumat, 28 April 2017 20:45 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© liga-indonesia.id
Didier Zokora saat berebut bola melawan pemain Persipura Jayapura. Copyright: © liga-indonesia.id
Didier Zokora saat berebut bola melawan pemain Persipura Jayapura.

Babak Pertama

Persipura Jayapura langsung tampil menekan di awal babak pertama. Bermain di kandang Semen Padang tak membuat Mutiara Hitam gentar dalam laga ini.

Bahkan, Osvaldo Haay hampir saja membungkam pendukung tuan rumah melalui peluangnya di menit ke-13. Sayang tendangannya dari sudut sempit masih melambung di atas tiang gawang.

Persipura kembali mendapat peluang di menit k-21 melalui Boaz Solossa. Namun, tendangan sang kapten masih mampu diblok oleh pertahanan tuan rumah.

Osvaldo kembali membuat pertahanan Semen Padang terguncang di menit ke-29. Sayang, sepakan kerasnya hanya menerpa tiang gawang.

Anak asuh Liestiadi bermain seolah di Stadion Mandala, Jayapura, dengan menekan habis Semen Padang. Namun hingga habis waktu babak pertama tak ada gol yang tercipta.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Semen Padang mulai mengubah gaya permainannya. Pasukan Kabau Sirah mulai menginisiasi serangan di paruh kedua pertandingan ini.

Vendry Mofu hampir saja membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-54. Sayang umpan tarik dari Riko Simanjuntak terlambat dieksekusi.

Dua menit kemudian, giliran Rudi yang nyaris membongkar pertahanan Persipura. Namun sepakan pemain tuan rumah tersebut masih membentur tiang gawang.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-62.  Adalah Riko Simanjuntak yang sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Vendry Mofu untuk membuka keunggulan.

Tiang gawang kembali menyelamatkan Semen Padang pada menit ke-78. Kali ini tendangan Pieter yang digagalkan oleh mistar.

Lima menit sebelum laga usai, Addison hampir saja bisa membuat Persipura menyamakan kedudukan. Namun sepakannya masih bisa diamankan oleh Jandia Eka Putra.

Hingga wasit menyudahi laga, tak ada lagi gol tercipta. Hasil ini membuat Semen Padang menjaga rekor tak terkalahkan hingga pekan ketiga Liga 1.

794