Liga 1

Jelang Hadapi PSM, Persija Kehilangan Dua Pemain

Jumat, 28 April 2017 11:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Latihan Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Latihan Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta.

Persija Jakarta bakal kehilangan dua pemainnya jelang menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (30/04/17) mendatang.

Dua pemain itu ialah Pandi Lestaluhu dan Novri Setiawan. Mereka absen karena masih belum sembuh total dari cedera.

Meski demikian, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyatakan semua pemain dalam posisi siap kecuali Pandi dan Novri.

"Semua pemain dalam kondisi siap. Kecuali Pandi dan Novri. Mereka masih cedera," ujar Teco di Jakarta, Jumat (28/04/17).

"Pandi hamstring waktu di Cilacap Cup lawan Madura. Novri engkel lawan Persiba," tambah pelatih 42 tahun itu.

© Herry Ibrahim/Indosport
Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin pelatih Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport Pelatih Stefano Cugurra Teco (kiri).

Kehilangan Pandi dan Novri tak membuat Teco gusar. Pasalnya, skuatnya kini kembali kedatangan dua penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dari pemusatan latihan. Kedua pemain itu ialah Muhammad Hargianto dan Ryuji Utomo.

Namun, Teco tidak akan membawa keduanya ke Makassar. Sebab, dalam regulasi lima pemain muda pada Daftar Susunan Pemain (DSP), Teco telah memiliki empat pemain muda.

"Satu dari dua pemain itu pasti ikut ke Makassar. Kenapa salah satu? Regulasi PSSI minimal 3 harus starter dan 2 cadangan. Jadi harus pilih salah satu," ungkap Teco.

Empat pemain U-23 yang disebutkan Teco adalah Rezaldi Hehanusa, Irfandy Zein, Muhammad Rasul, dan Ambrizal Umanailo.

441