Luis Milla Buka Kesempatan Pemain Timnas U-19 Naik Level

Jumat, 28 April 2017 17:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla (kanan) saat hadir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-22, Luis Milla (kanan) saat hadir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Luis Milla membuka tangan bagi penggawa Timnas U-19. Baginya, kesempatan pemain U-19 untuk naik level ke Timnas U-22 selalu terbuka lebar.

Luis Milla menyaksikan secara langsung saat Timnas U-19 melakoni laga uji coba perdana melawan Patriot Candrabhaga FC. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-0.

Selepas menyaksikan laga uji coba tersebut, Luis Milla mengaku terkesan akan permainan Timnas U-19. Dia pun tak menutup kemungkinan untuk menggunakan jasa pemain U-19 bermain di level yang lebih tinggi yakni di Timnas U-22. 

"Buat kami pelatih tim nasional harus punya koneksi satu sama lain dan tentu saja kepada pemain yang main di U-19. Mereka punya kesempatan bermain bersama kami di U-22," ucap Milla, Jumat (28/04/17).

Milla juga menambahkan bila memang timnya membutuhkan jasa pemain muda di U-19 dia akan langsung memanggilnya. Namun saat disinggung siapa pemain yang memikat hatinya, Milla enggan membocorkan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-22, Luis Milla menyaksikan langsung laga Timnas U-19 vs Patriot Candrabhaga FC.

"Saya tidak akan memberi tahu siapa pemain yang saya suka. Tapi yang pasti adalah pola permainan di Timnas U-19 ini saya suka semua. Pemain ada yang bagus, saya dan coach Indra punya hubungan yang baik, punya koneksi baik. Kita sering diskusi bersama dan sering sharing," beber dia.

Tak hanya pemain yang sudah bergabung bersama Timnas U-19, pelatih asal Spanyol ini membuka peluang bagi seluruh pemain muda berbakat di Indonesia.

"Jika kami mengira mereka dibutuhkan di tim kami pasti kami akan panggil. Khususnya lagi untuk semua pemain muda yang ada di Indonesia, semua punya kesempatan bermain di tim kami," tandas dia.

559