Man United Raja Kartu Merah di Derby Manchester

Jumat, 28 April 2017 07:13 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© AMA/Getty Images
Manchester City vs Manchester United. Copyright: © AMA/Getty Images
Manchester City vs Manchester United.

Manchester United harus puas mendapatkan satu poin ketika menyambangi markas Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Jumat (28/04/17) dini hari WIB. Namun, ada sejumlah fakta menarik yang tersaji dari laga tersebut.

Setan Merah harus bermain dengan 10 orang di babak kedua, setelah Marouane Fellaini mendapatkan kartu kuning kedua di pertandingan tersebut.

Kondisi tersebut memaksa tim besutan Jose Mourinho bermain bertahan. Akhirnya, Setan Merah harus puas membawa pulang satu poin dalam pertandingan tersebut.

Dikutip OptaJoe, Fellaini menjadi pemain ketujuh Man United yang mendapat kartu merah di laga Derby Manchester. Artinya, Setan Merah menjadi tim paling sering mendapat kartu merah ketimbang Man City.

Hasil ini sangat berarti bagi Michael Carrick dkk. Pasalnya, tim yang 20 kali menjuarai Liga Primer Inggris itu tetap menjaga peluang untuk finish di urutan keempat Liga Primer Inggris musim ini.

Berikut ini deretan fakta menarik pertandingan Derby Manchester:

1.Manchester United memiliki 24 kali pertandingan tidak terkalahkan sejak ditangani Jose Mourinho. Mourinho berhasil menyamai rekor Sir Alex Ferguson.

2.7 dari delapan kartu merah di Liga Primer Inggris telah diberikan kepada pemain Manchester United.

3.Jarak antara kartu kuning dengan kartu merah untuk Marouane Fellaini hanya 19 detik.

4.Ini merupakan ketiga kalinya Fellaini mendapatkan kartu merah di Liga Primer Inggris sejak 2015.

5.Sergio Aguero sudah melesatkan tujuh tembakan ke gawang Man United pada musim ini. Itu merupakan pencapaian lebih banyak dari pemain mana pun.

6.Jose Mourinho hanya mampu meraih empat kemenangan dari 18 pertemuan dengan Pep Guardiola di semua kompetisi.

2K