Pemain Asing Tak Komplit, MU Pede Kalahkan Mitra

Jumat, 28 April 2017 09:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Fabiano Beltrame. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Fabiano Beltrame.

Madura United tetap percaya diri bisa bangkit di pekan ketiga Gojek Traveloka di Liga 1. Menjamu Mitra Kukar, Sapeh Kerrab itu berpeluang besar tak bisa diperkuat pemain asingnya.

Dua pemain itu antara lain Fabiano Beltrame, kapten tim yang sedang dalam tahap pemulihan pasca cedera dalam lawatan ke markas Persela Lamongan pekan lalu. Sementara Redouane Zerzouri malah terancam absen lama lantaran mengalami cedera cukup serius.

"Fabiano masih belum pasti bisa main. Sedangkan Redouane mengalami sobek otot sehingga butuh waktu lebih lama untuk kembali fit," ujar pelatih Gomes de Oliveira.

Kendati demikian, Gomes tak mau berharap terlalu lebih kepada mereka. Tanpa mantan bek Persija Jakarta itu, Madura masih bisa mengandalkan Fachrudin Aryanto dan Munhar di sektor pertahanan. Sementara absennya Redouane Zerzouri masih bisa ditutupi oleh Asep Berlian maupun Slamet Nurcahyo.

"Melawan Mitra Kukar, tentu saya akan memilih pemain yang dalam kondisi fit. Saya pikir pemain lokal masih banyak yang bisa bermain bagus," jelasnya.

"Mereka harus bisa membuktikan bahwa pantas berada di sini. Saya tidak ragu karena pemain muda juga punya kualitas," lanjut Gomes.

Di sisi lain, Gomes pun tak peduli dengan potensi ketimpangan skuat asuhannya dibanding Mitra Kukar. Pasalnya, Naga Mekes tersebut dipastikan dapat menurunkan semua penggawa asingnya, termasuk marquee player bernama Mohamed Sissoko.

Praktis, Madura tinggal mengharapkan permainan apik yang ditunjukkan Bayu Gatra, Greg Nwokolo maupun Peter Odemwingie di lini penyerangan. Faktor tuan rumah membuat Madura tak khawatir soal motivasi tanding lantaran bermain di depan publik sendiri.

"Kehadiran suporter berdampak sangat bagus bagi pemain. Maka dari itu, kami harus bisa memberikan hasil yang membuat mereka senang," tandas Gomes.