Liga 2

Pemain Dadakan Jadi Bintang Kemenangan Perdana Persik

Jumat, 28 April 2017 02:04 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persik Kediri, Abdul Rahman Abanda usai mencetak gol bagi timnya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persik Kediri, Abdul Rahman Abanda usai mencetak gol bagi timnya.

Persik Kediri sukses memetik kemenangan besar atas lawannya Perssu Sumenep dalam lanjutan Liga 2. Kemenangan Persik tak lepas dari penampilan gemilang Abdul Rahman Abanda.

Persik Kediri mulai melapangkan jalan menuju target promosi ke Liga 1. Dalam pekan perdana kompetisi Liga 2, tim berjulukan Macan Putih sukses meraih modal bagus melalui kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Perssu Sumenep.

Tiga poin pertama ini pun menempatkan Persik di posisi runner up Grup 6 Liga 2. Tabungan empat gol itu masih kalah dibanding perolehan Kalteng Putra yang mampu menang 6-1 di laga perdana.

Sugiantoro, menyebut kemenangan timnya tak lepas dari lancarnya taktik dan strategi yang diterapkan. Amunisi muda Persik Kediri mampu tampil trengginas secara konsisten hingga 90 menit pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri itu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Persik Kediri berselebrasi usai memetik kemenangan besar atas Perssu Sumenep. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPara pemain Persik Kediri berselebrasi usai memetik kemenangan besar atas Perssu Sumenep.

"Kami menang karena pemain memahami semua instruksi saya. Mereka tampil disiplin dan berhasil memanfaatkan peluang secara maksimal," tutur Pelatih Persik Kediri yang akrab disapa Bejo itu.

Tiga poin yang diraih Persik tak lepas dari kontribusi pemain dadakan bernama Abdul Rahman Abanda. Striker yang berhasil mencetak dua gol bagi Persik itu baru bergabung kurang dari satu pekan pasca gagal bergabung dengan Gresik United.

Pemain kelahiran Maluku itu berhasil menandai debutnya di Liga 2 dengan manis, melalui dua gol di menit ke-57 dan 66. Sedangkan dua gol lainnya dibukukan oleh Ferri Rahmad Kurniawan menit ke-11 dan Arif Yanggi Rahman menit 83.

"Tapi bagi saya, kemenangan ini berhak dirayakan oleh seluruh anggota tim. Terlepas itu pemain inti atau cadangan, sama saja," papar Bejo.

Senada dengan pelatihnya, Abdul Rahman Abanda menyebut kemenangan tim barunya itu sebagai modal menjelang laga away ke markas PS Mojokerto Putra di pekan berikutnya.

"Kami harus lebih disiplin lagi untuk bermain bagus. Ini juga jadi modal menghadapi pertandingan berikutnya," katanya.

1.4K