Timnas Indonesia U-19 Masih Membutuhkan Winger Kiri

Jumat, 28 April 2017 13:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menilai timnya masih belum 100 persen sempurna. Indra menyebut masih belum puas dengan sektor sayap kiri.

Timnas Indonesia U-19 memang terus mematangkan persiapan. Jelang mengikuti ajang Piala AFF 2017, tim besutan Indra Sjafri ini terus melakukan pembenahan.

Bahkan yang terbaru mereka melakukan laga uji coba perdananya. Memang dalam laga perdananya, skuat Garuda Muda berhasil meraih kemenangan.

Bermain di Stadion Candrabhaga, Kota Bekasi, mereka berhasil memukul Patriot FC dengan skor 2-0. Meski meraih kemenangan, namun Indra masih belum puas akan skuatnya. Bagi Indra, timnya masih memiliki kekurangan terlebih di sektor sayap kiri.

"Game plan masih belum sempurna. Saya cari winger kiri karena tadi belum memuaskan di sisi kiri," ucap Indra.

Namun Indra mengaku sudah memiliki cara menutupi kelemahannya. Indra sudah menyiapkan dua opsi untuk menutupi kekurangan ini.

"Kemungkinan ada dua opsi untuk memperbaikinya. Pertama kita tetap dengan kekuatan yang ada namun terus ada evaluasi. Kita juga akan pakai sistem promosi dan degradasi," beber pelatih asal Sumatera Barat ini.

Bila mengambil langkah promosi dan degradasi, tidak menutup kemungkinan Indra bakal mengambil pemain baru. Saat disodori nama Saddil Ramdani yang pemain sayap kiri, Indra mengaku tidak bisa menggunakan jasa pemain milik Persela Lamongan ini.

"Saddil memang masih masuk dalam kategori usia 19 tahun. Tapi dia masih dibutuhkan di Timnas U-22, jadi saya rasa tidak, karena dia diperlukan di sana (Timnas U-22)," tandas Milla.

Saddi saat ini masih bermain di Timnas U-22. Dia kerap menjadi pilihan utama pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla Aspas.

261