Waduh! Ada Wenger di Derby Manchester

Jumat, 28 April 2017 15:10 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rendy Gusti
© thesun.co.uk
Poster acara musik Parklife dengan wajah Arsene Wenger. Copyright: © thesun.co.uk
Poster acara musik Parklife dengan wajah Arsene Wenger.

Belakangan ini, nama manajer dari klub Arsenal kerap kali menjadi bahan perbincangan. Bahkan, para pendukung klub The Gunners pun sampai melakukan aksi protes yang ditunjukkan kepada pria berusia 67 tahun itu, berupa spanduk ataupun poster bertuliskan "Wenger Out".

Hal itu dikarenakan, sang arsitek tidak bisa menjaga kualitas para pemain dan klubnya. Akibatnya, Alexis Sanchez dkk pun harus terdepak dari Liga Champions di babak 16 besar. Untuk Liga Primer Inggris musim 2016/17 pun, The Gunners saat ini berada di peringkat ke-6 dengan raihan 60 poin dari 32 laga yang telah dilaksanakan. 

Namun baru-baru ini, nama Wenger pun kembali muncul dan mendapatkan perhatian dari banyak masyarakat.

© Peter Byrne/PA Images via Getty Images
Spanduk bertuliskan WengerIn.Com yang diikatkan di helikopter dan diperlihatkan dalam laga Derby Manchester. Copyright: Peter Byrne/PA Images via Getty ImagesSpanduk bertuliskan WengerIn.Com yang diikatkan di helikopter dan diperlihatkan pada laga Derby Manchester.

Dalam laga Derby Manchester di pekan ke-34 Liga Primer Inggris, terdapat spanduk bertuliskan "WengerIn.Com". Tidak tanggung-tanggung, spanduk itu diperlihatkan kepada para suporter The Citizens dan juga The Red Devils dengan menggunakan helikopter yang diterbangkan di atas Etihad Stadium. 

Selain itu, ada pula orang yang menggunakan kaus berwarna putih yang dilengkapi dengan tulisan serta wajah Wenger. Dalam gambar tersebut, wajah Wenger memiliki warna rambut yang unik, yaitu perpaduan warna merah dan biru menilik dari warna kebanggaan Manchester United dan Manchester City.

© Thesun.co.uk
Caption Copyright: Thesun.co.ukSeorang promotor musik menggunakan kaus bergambar wajah Wenger di sekitar Etihad Stadium menjelang laga Derby Manchester.

Dilansir dari The Sun, penyebaran nama Wenger itu nyatanya dilakukan untuk mempromosikan acara musik bertajuk Parklife yang akan berlangsung pada bulan Juni 2017 mendatang. Penggunaan nama Wenger itu sendiri juga tidak ada kaitannya dengan sang arsitek ataupun klub Arsenal.

Aksi unik yang dilakukan oleh promotor musik itu bisa dikatakan berhasil. Pasalnya, banyak masyarakat pencinta sepakbola serta media-media besar yang tertarik untuk sekadar melihat spanduk yang mereka terbangkan serta wajah Arsene Wenger yang digunakan dalam acara musik tersebut.

860