6 Pemain Asing Tersukses di Kompetisi Sepakbola Indonesia

Sabtu, 29 April 2017 15:15 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Jacksen F Tiago menjadi salah satu pemain asing tersukses di Indonesia. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Jacksen F Tiago menjadi salah satu pemain asing tersukses di Indonesia.

Kompetisi sepakbola Indonesia sudah ada sejak zaman penjajahan kolonial Belanda. Sudah banyak pemain asing yang mengadu nasib di Indonesia, sejak keran penggawa impor dibuka saat era Galatama serta Liga Indonesia musim pertama 1994/1995.

Namun, hanya segelintir yang pantas masuk dalam daftar pemain asing yang paling tersukses di Indonesia. Kata tersukses tak hanya segi prestasi individu, tetapi menorehkan sebuah tinta emas di kancah sepakbola Indonesia.

Pertama, para pemain asing tersebut berhasil membawa klub yang dibelanya menjadi juara kasta tertinggi sepakbola di Indonesia. Kedua, nama pemain asing tersebut sudah menjadi ikonik yang tersimpan di memori otak para suporter klub yang dibelanya. Ketiga, tentu saja memiliki andil besar di kancah sepakbola Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Suporter Indonesia terlihat semangat menyaksikan pertandingan Indonesai vs Thailand dengan membawa poster bertulisan, Kami Rindu Juara!!! Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPOSRTSuporter Indonesia terlihat semangat menyaksikan pertandingan Indonesai vs Thailand dengan membawa poster bertulisan, Kami Rindu Juara!!!

INDOSPORT mencoba merangkum siapa saja pemain asing paling sukses yang pernah merumput di negeri ini. Anda boleh setuju, boleh juga tidak.

Berikut rangkuman INDOSPORT soal enam pemain asing tersukses di kompetisi sepakbola Indonesia:

1.7K