Liga 1

(VIDEO) Kartu Merah! Abduh Lestaluhu Pukul Striker Bhayangkara FC

Sabtu, 29 April 2017 20:16 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Bhayangkara FC dan PS TNI sempat tehenti akibat insiden yang terjadi antarpemain. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga Bhayangkara FC dan PS TNI sempat tehenti akibat insiden yang terjadi antarpemain.

Jalannya pertandingan pekan ketiga Go-jek traveloka Liga 1 antara Bhayangkara FC vs PS TNI di Stadion Patriot Chandrabagha, Bekasi, Sabtu (29/04/17) berlangsung keras. 

Terbukti, dua kartu merah harus keluar dari saku sang pengadil Aprisman Aranda untuk pihak PS TNI.

Pertandingan yang dimenangkan PS TNI dengan skor 2-1 itu dinodai dengan aksi tak terpuji Abduh Lestaluhu pada menit ke-90.

Abduh Lestaluhu terlibat duel perebutan bola dengan Thiago Furtuoso. Namun, bek PS TNI tersebut tampak kesal dan langsung melayangkan pukulan ke wajah striker Bhayangkara FC tersebut. Sontak saja, wasit yang memang berada di posisi yang jelas langsung mengacungi kartu merah.

Abduh Lestaluhu diusir keluar lapangan dan PS TNI bermain dengan 9 orang. Sebelumnya, kartu merah juga diberikan kepada Manahati Lestusen yang menerima kartu kuning kedua.

Kini kapten PS TNI itu tengah dinanti sanksi tegas oleh Komdis PSSI. Sebelumnya, Ferdinand Sinaga sudah menerima 'getahnya' setelah disanksi skors 4 laga akibat memukul kepala pemain Persela, Ivan Carlos, pada pekan pertama Liga 1.

Mundur ke belakang, saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu pun Abduh Lestaluhu juga sempat menumpahkan emosinya. Saat itu di babak final leg kedua, ia menendang bola dengan keras ke arah bangku cadangan pemain Thailand. Aksinya itu juga berujung pada keluarnya kartu merah.

Tindakannya saat itu banyak menuai pujian dari pendukung Indonesia. Namun, apakah yang kali akan ini berbeda? Tulis di kolom komentar.

2.3K