Conte Tak Sudi Tukar Costa untuk Lukaku

Sabtu, 29 April 2017 04:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Antonio Conte menegaskan tak tertarik untuk merekrut Romelu Lukaku. Padahal penyerang Everton itu tengah diberitakan akan kembali ke Stamford Bridge pada musim panas ini. Namun Conte masih percaya dengan performa Diego Costa ketimbang mendatangkan striker baru.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, para pemain saya adalah yang terbaik di dunia," ujarnya saat ditanya apakah ia lebih memilih punya Costa atau Lukaku.

"Saya tak akan menukar pemain saya dengan pemain mana pun. Saya rasa Lukaku adalah pemain yang sangat bagus, ia banyak mencetak gol musim ini. Anda harus memperhatikannya tapi ini hal yang sama, kami mempelajari lawan dan mencoba untuk mencari solusi terbaik untuk menghentikan mereka, baik satu pemain atau seluruh tim," lanjut Conte.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Bintang Everton, Romelu Lukaku. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesRomelu Lukaku pernah dibuang Chelsea karena dianggap tak terpakai.

"Ya, kami harus memerhatikan Lukaku, tapi juga pemain Everton lainnya. Mereka punya banyak pemain bagus dengan teknik yang baik," katanya lagi.

Musim ini, Lukaku mampu menampilkan performa gemilang. Kini ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan torehan 24 gol. Tak heran apabila ia yakin akan diterima mantan klubnya itu. Bahkan Jose Mourinho juga dikabarkan melirik pemain asal Belgia ini.

210