La Liga Spanyol

(CUPLIKAN GOL) Real Madrid Ungguli Valencia di Babak Pertama

Sabtu, 29 April 2017 22:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Real Madrid C.F.
Cristiano Ronaldo selebrasi usai menjebol gawang Valencia. Copyright: © Twitter/Real Madrid C.F.
Cristiano Ronaldo selebrasi usai menjebol gawang Valencia.

 Babak I

Real Madrid butuh tiga poin untuk merebut kembali puncak klasemen. Namun sepertinya Valencia bertekad menjadi batu sandungan bagi tuan rumah. Menit kedua, Santi Mina melepaskan tendangan percobaan pertama ke gawang Los Blancos yang langsung diblok oleh Keylor Navas.

Cristiano Ronaldo memberikan umpan kepada Karim Benzema yang langsung mengubahnya menjadi sundulan dari tengah kotak penalti. Namun peluang di menit ke-12 itu mampu diselamatkan oleh Diego Alves. 

Menit ke-21, kartu kuning pertama dikeluarkan untuk Dani Parejo yang melanggar James Rodriguez. Ronaldo diberi tugas untuk mengeksekusi tendangan bebas, tetapi tembakannnya melesat jauh ke atas gawang. Empat menit kemudian, kartu kuning kedua diberikan untuk bek Valencia, Toni Lato.

Menit ke-27, Dani Carvajal memberikan umpan menyilang dari kanan gawang. Tendangannya langsung dituntaskan Ronaldo yang sudah menunggu di depan gawang. Sundulan CR7 langsung menghujam gawang Valencia dan tak mampu diantisipasi Alves. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

IFrame
Gol dari Ronaldo membuat Los Che tak bergairah. Tuan rumah mengambil kontrol penuh pertandingan dan tak membiarkan Valencia menguasai bola.

Di menit 44, Munir El Haddadi sempat memberikan ancaman ke gawang Navas dengan memanfaatkan umpan Santi Mina. Sayang tendangannya terlalu ke kiri. Hingga wasit Santiago Jaime meniup peluit tanda turun minum, tak ada lagi gol tercipta. Real Madrid unggul 1-0 atas Valencia di babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3)
Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; James, Benzema, Ronaldo.
Cadangan: Casilla, Kovacic, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Alvaro Morata, Isco, Danilo.
Pelatih: Zinedine Zidane

Valencia (4-2-3-1)
Diego Alves; Montoya, Garay, Mangala, Toni Lato; Dani Parejo, Carlos Soler; Munir, Orellana, Nani; Santi Mina.
Cadangan: Aderlan Santos, Bakkali, Jaume, Jose Gaya, Rodrigo, Alvaro Medran, Eugeni Valderrama.
Pelatih: Voro

5