Liga 1

Dihantui Pemecatan, Pelatih Persiba Berharap Pemainnya Tak Buat Kesalahan

Sabtu, 29 April 2017 03:40 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann dihantui rumor pemecatan jelang menghadapi lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia melawan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Senin (01/05/17) mendatang. Pelatih kelahiran Kediri itu berharap pemainnya tidak melakukan kesalahan dalam laga kontra Arema.

"Melawan Arema, saya tetap optimistis, asalkan anak-anak bermain dengan sesungguhnya, menunjukkan kemampuan mereka, walau kita bermain dikandang Singa," ucap Timo.

Timo juga merasa yakin laga kontra tim Singo Edan akan menjadi momentum kebangkitan bagi Masahito Nato dan kolega di laga-laga berikutnya. Meskipun, saat ini tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu belum meraih satu poin pun.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Timo Scheunemann saat memimpin anak asuhnya berlatih jelang hadapi Arema FC. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTTimo Scheunemann saat memimpin anak asuhnya berlatih jelang hadapi Arema FC.

"Kita akan bangkit setelah dua pertandingan sebelumnya. Jadi saya tetap optimistis, karena musim masih panjang, masih ada 32 pertandingan ke depan. Selama pemain menunjukkan kemampuan mereka," terangnya.

Lebih lanjut Timo kembali mengungkapkan, penyebab kegagalan meraih poin saat menjamu Persija Jakarta dan menghadapi tuan rumah Perseru Serui. Menurutnya hal itu disebabkan karena kesalahan individu yang dilakukan para pemainnya.

"Jadi gol yang bersarang di gawang kita karena kesalahan individu, kelengahan kira sendiri. Gol-gol itu istilahnya hadiah karena kesalahan sendiri," ungkapnya.

Dikatakan Timo, jika para pemainnya tak mengulangi kesalahan yang sama di dua pertandingan awal, Persiba bisa meraih hasil positif di laga-laga selanjutnya.

"Kalau kita tidak mengulangi kesalahan lagi, kita hilangkan kesalahan-kesalahan sendiri, saya rasa lawan tim mana pun kita bisa memetik hasil yang bagus," tandasnya.

28