Diganjar Kartu Merah, Fellaini Dapat Peringatan Tertulis dari FA

Sabtu, 29 April 2017 10:10 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Contributor
Marouane Fellaini diganjar kartu merah dalam Derby Manchester. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Contributor
Marouane Fellaini diganjar kartu merah dalam Derby Manchester.

Derby Manchester baru saja berlangsung pada Jumat (28/04/17) dini hari WIB kemarin di Etihad Stadium. Pertandingan yang merupakan laga tunda pada Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini harus berakhir dengan skor kacamata. Selain itu, pertandingan ini juga menyisakan banyak kisah, seperti pemberian kartu merah kepada salah satu penggawa Manchester United, Marouane Fellaini.

Pada menit ke-83, Fellaini telah terlebih dahulu diberi kartu kuning oleh wasit Martin Atkinson karena melakukan pelanggaran terhadap Sergio Aguero. Hanya berselang 1 menit lamanya, pesepakbola berusia 29 tahun itu diberikan kartu merah, tepatnya pada menit ke-84 oleh sang wasit asal Inggris tersebut. Hal itu dikarenakan Fellaini melakukan aksi yang terbilang konyol karena menanduk Aguero.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Marouane Fellaini terlihat menanduk Sergio Aguero dalam Derby Manchester. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesMarouane Fellaini terlihat menanduk Sergio Aguero dalam Derby Manchester.

Akibat dari aksi yang dilakukan oleh pesepakbola asal Belgia itu, dirinya kini mendapatkan peringatan tertulis dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), dikutip dari Sportsmole. Namun, Fellaini bisa dikatakan cukup beruntung karena dirinya tidak perlu mendapatkan larangan bermain sebanyak 3 kali pertandingan melainkan hanya satu kali saja pada Liga Primer Inggris.

Pemberian surat peringatan ini juga melihat dari sikap pemain Timnas Belgia itu yang sempat tidak menerima keputusan yang diberikan kepadanya berupa pemberian kartu merah. Fellaini sempat beradu mulut dengan sang wasit sebagai sikap protes dari dirinya. Namun akhirnya, pria kelahiran 1987 silam ini pun menerima keputusan yang diberikan oleh Atkinson dan berjalan meninggalkan lapangan.

Jika melihat data dari Transfermarkt, Fellaini telah menerima kartu merah sebanyak 3 kali ketika dirinya membela Setan Merah. Pertama kali, Fellaini mendapatkan kartu merah dalam ajang Liga Champions 2013/14 lalu saat melawan Real Sociedad. 

Kartu merah kedua yang didapatkan olehnya ialah dalam laga Liga Primer Inggris musim 2014/15 lalu. Kala itu, Manchester United melakukan pertandingan kontra Hull City pada Mei 2015 lalu. Kartu merah yang didapatkan pada ajang Derby Manchester kemarin ini menambah koleksi kartu merah untuk yang ketiga kalinya bagi Fellaini.

721