Liga Primer Inggris

Gagal di Musim Pertamanya, Guardiola Diejek Klopp

Sabtu, 29 April 2017 13:54 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Jurgen Klopp mengomentari kegagalan Pep Guardiola menangani Manchester City di musim pertamanya di Inggris. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu tak bisa menyamakan Liga Primer Inggris dengan Bundesliga Jerman dan juga La Liga Spanyol.

Sebelum melatih Manchester City, Pep Guardiola terbilang sangat sukses ketika ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen dan juga Barcelona. Gelar juara selalu didapatkan pelatih berkepala plontos itu di akhir musim. Namun, kali ini ia terpaksa harus menuntaskan musim tanpa meraih 1 gelar pun.

"Anda tidak bisa memainkan 1 pertandingan dengan mengistirahatkan pemain utama, lalu menggunakan tim B dan berpikir akan menang 4-0. Anda tidak bisa melakukan hal itu di Inggris. Inilah perbedaannya. Sebenarnya di Bundesliga juga demikian, namun Anda hanya bisa memainkan tim cadangan dan menang besar jika Anda Bayern Munchen," tukas Klopp, dikutip dari Metro.

© Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/WBA FC via Getty ImagesPelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Saat ini saya sudah pernah melatih di 2 liga berbeda, dan saya bisa katakan bahwa di Inggris sangat sulit. Coba saja tanya Guardiola, saya rasa ia juga akan berpendapat sama," ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Di musim 2016/17 ini, Pep Guardiola harus tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar. Di Piala FA pun, Manchester City harus takluk dari Arsenal di babak semifinal dengan skor 1-2. Sedangkan untuk di liga, The Citizens terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea, dan kini tengah nyaman duduk di posisi 4 dengan 65 poin.

715