Hazard Ditempel Real Madrid, Conte 'Menyerah'

Sabtu, 29 April 2017 12:14 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard.

Salah satu klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, santer dikabarkan akan membawa bintang Chelsea, Eden Hazard, keluar dari Stamford Bridge. Menanggapi hal ini, sang pelatih Antonio Conte pun turut berkomentar.

Dilansir oleh Mirror, mantan pelatih Juventus itu mengungkapkan sebuah pernyataan mengejutkan. Conte mengaku, dirinya tidak bisa meyakini Hazard akan berada di skuat Chelsea untuk musim depan. Menurutnya, dirinya ingin sang pemain untuk tetap bertahan, namun semuanya adalah keputusan klub.

“Saya pikir semuanya mungkin, dan bukan hal yang mustahil untuk terjadi. Ini bukan ide saya untuk menjual Hazard ke klub lain. Semua keputusan dibuat dan ditentukan oleh pihak klub,” ucap Conte.

“Saya sendiri menginginkan sang pemain untuk tetap bertahan di sini, untuk memperkuat kedalaman tim. Tapi kita sendiri tahu, dalam sebuah sepakbola terdapat juga keinginan sang pemain untuk masa depannya,” tambahnya.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesHazard (10) merupakan salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Chelsea berada di puncak Liga Primer Inggris.

Keinginan pihak Los Blancos untuk memborong pemain Timnas Belgia itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada musim ini saja Hazard sudah mencetak 16 gol dan 7 assists dari 37 laga yang telah dilakoni, serta turut membantu The Blues ‘nangkring’ di posisi pertama Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, sebuah laporan di Belgia dan Belanda megklaim jika Real Madrid akan mendapatkan Eden Hazard musim depan. Bintang Chelsea itu disebut-sebut ingin meninggalkan Chelsea akhir musim ini dan sudah menyetujui sejumlah kontrak untuk bergabung dengan Los Blancos.

Bahkan, manajer Los Merengues, Zinedine Zidane, juga diketahui sangat mengagumi Hazard. Pada suatu kesempatan, eks Tim Nasional Prancis itu mengklaim jika bintang Belgia itu adalah pemain ketiga terbaik dunia setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Setelah Ronaldo dan Messi adalah Hazard (pemain terbaik). Dia adalah pemain favorit saya, senang melihatnya bermain. Hazard bermain bagi Real Madrid? Saya hanya bisa katakan saya sangat mengaguminya,” ucap Zidane dikutip Voetbal.

1K