Lampu Sorot 'Wenger Out' Bertebaran Jelang Derby London Utara

Sabtu, 29 April 2017 13:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mirror
Lampu sorot Wenger Out terlihat di bagian samping Emirates Stadium. Copyright: © Mirror
Lampu sorot Wenger Out terlihat di bagian samping Emirates Stadium.

Laga Derby London Utara akan tersaji pada Minggu (30/04/17) malam WIB, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-35. Derby London Utara jilid ke-93 ini akan berlangsung di White Hart Lane Stadium, markas Spurs.

Belum juga laga dimulai, aksi unik mulai dilakukan oleh para pendukung setia Arsenal. The Gooners, julukan fans Arsenal, melakukan pertunjukan seni cahaya dengan menggunakan lampu sorot ke tiga tempat.

© Mirror
Lampu sorot dengan tulisan Wenger Out dan gambar Arsene Wenger di dalam logo ghostbuster terpampang di ruko Highburry. Copyright: MirrorLampu sorot dengan tulisan Wenger Out dan gambar Arsene Wenger di dalam logo ghostbuster terpampang di ruko Highbury.

Dilansir oleh Mirror, ketiga tempat tersebut adalah Emirates Stadium, ruko di daerah Highbury, hingga gapura Marble Arch yang terletak di London. Ketiganya sempat dihiasi dengan lampu sorot bertemakan ‘Wenger Out’, serta foto Wenger di dalam logo Ghostbuster dalam waktu bersamaan.

© Mirror
Lampu sorot Wenger Out juga terpampang di gapura Marble Arch, London. Copyright: MirrorLampu sorot Wenger Out juga terpampang di gapura Marble Arch, London.

Di Liga Primer Inggris sendiri, Arsenal telah 49 kali bertemu dengan Tottenham, dengan meraih 18 kali kemenangan, 21 kali imbang dan 10 kali kekalahan. Dalam 49 laga tersebut, The Gunners telah mencetak 80 gol dengan 59 kali kebobolan.

© Mirror
Lampu sorot Wenger Out terlihat di bagian samping Emirates Stadium Copyright: MirrorLampu sorot Wenger Out terlihat di bagian samping Emirates Stadium

Namun dalam Derby London Utara kali ini, skuat Spurs dinilai jauh lebih baik dalam komposisi kedalaman skuat, melihat mereka sendiri kini bercokol di posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 74 poin. Berbanding terbalik dengan Arsenal yang kini duduk di peringkat enam dengan 60 poin.

190