Liga Primer Inggris

Legenda Arsenal Sebut Bintang Spurs Lebih Hebat dari Pogba

Sabtu, 29 April 2017 14:49 WIB
Editor: Rendy Gusti
© VI Images via Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba. Copyright: © VI Images via Getty Images
Gelandang andalan Manchester United, Paul Pogba.

Legenda Arsenal, Paul Merson berpendapat bahwa bintang Spurs, Christian Eriksen tampil lebih baik ketimbang bintang Manchester United, Paul Pogba. Eriksen dianggapnya sebagai salah satu alasan kenapa Dele Alli bisa mencetak banyak gol dan membawa The Lilywhites tampil memukau di musim 2016/17 ini.

Paul Merson yang bermain untuk The Gunners medio tahun 1985-1997 itu melihat Eriksen memiliki kualitas layaknya Steven Gerrard. Ia mampu memberikan kesan yang mendalam dibandingkan Paul Pogba yang sebelumnya diprediksi bakal menjadi sorotan di musim ini. Eks pemain Juventus itu di transfer ke Manchester United dan memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia dengan 90 juta poundsterling.

© Clive Rose/Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: Clive Rose/Getty ImagesBintang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

"Saya merasa bahwa Eriksen berada dalam level yang berbeda meskipun kerap dipandang sebelah mata. Lihat saja jumlah assist yang ia berikan di musim ini. Ia menjadi alasan di balik tajamnya Dele Alli. Umpan-umpan yang ia lakukan sangat fenomenal," ujar Paul Merson, dikutip dari Metro.

"Jika Anda melihat assist yang ia berikan kepada Dele Alli di semifinal Piala FA, itu sungguh luar biasa. Umpan seperti itu hanya bisa dilakukan oleh Steven Gerrard. Ini merupakan pujian paling tinggi yang bisa saya berikan kepadanya. Saya melihat kombinasi Eriksen dan Alli seperti halnya Gerrard dan Torres di Liverpool," tambahnya lagi.

"Jika Paul Pogba berharga 90 juta poundsterling, maka berapa harga yang pantas diberikan untuk Eriksen? Dia pemain yang lebih baik, saya akan membelinya dalam sekejap," pungkas pria berusia 49 tahun tersebut.