(VIDEO) Pegang Alat Vital Musuh, Pemain Chapecoense Dikartu Merah Wasit

Sabtu, 29 April 2017 10:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Rossi (kiri) saat memegang alat vital Espino dari belakang. Copyright: © Fox Sports
Rossi (kiri) saat memegang alat vital Espino dari belakang.

Kejadian unik terjadi dalam kejuaraan sepakbola Piala Libertadores, saat wakil dari Brasil, Chapecoense, bertemu dengan wakil dari Uruguay, Nacional. Chapecoense yang kala itu bertandang ke Estadio Gran Parque Central, markas Nacional, kalah telak dengan skor 0-3.

Ketiga gol Nacional masing-masing dicetak oleh Kevin Ramirez di menit 17, Rodrigo Aguirre di menit 50, serta Tabare Viudez di menit 81. Dengan kemenangan ini, Nacional naik ke posisi 2 klasemen sementara grup 7 dengan raihan 7 poin, unggul 3 poin dari Chapecoense yang berada di peringkat 3.

Selain kekalahan yang dialami oleh timnya, Vagner Mancini juga tidak dapat memainkan salah satu penyerang sayapnya, Rossi, di laga selanjutnya lantaran dirinya terkena kartu merah di menit 84 babak kedua. Kala itu Chapecoense sudah tertinggal jauh dengan skor 0-3.

Uniknya, kartu merah yang didapatkannya tersebut dapat dibilang lucu. Pasalnya, saat Rossi hendak mencuri bola dari pemain bertahan Nacional, Espino, pria berusia 24 tahun tersebut justru memegang alat vital musuhnya tersebut dari belakang.

Hal itu tentu membuat Espino kesal, dan membuat sang pengadil lapangan, Eber Aquino, langsung memberikan kartu merah kepadanya. Kartu merah yang didapatkan Rossi merupakan kartu merah kedua untuk Chapecoense di pertandingan tersebut.

896