(VIDEO) Gol Tiki-taka Lilipaly Buat Cambuur Menang 4-1 atas Eindhoven

Sabtu, 29 April 2017 09:01 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© EPA/Luong Thai Linh
Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016, Stefano Lilipaly. Copyright: © EPA/Luong Thai Linh
Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016, Stefano Lilipaly.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016, Stefano Lilipaly, kembali melakukan aksi hebat dan mengguncang persepakbolaan Belanda. Ia kembali mencetak gol untuk SC Cambuur kala berhasil menaklukkan FC Eindhoven 4-1, pada laga pekan ke-37 kasta kedua kompetisi sepakbola Belanda, Eerste Divisie di Stadion Cambuur, Sabtu (29/04/17) dini hari WIB.

Lilipaly menciptakan gol pada menit ke-51. Tiga gol Cambuur lainnya dicetak oleh Jerge Hoefdraad (8'), gol bunuh diri Erik Bakker (19'), dan Sander van de Streek (41'). Sementara itu, satu gol Eindhoven dilesakkan oleh Mart Lieder (46').

Gol yang diciptakan Lilipaly hasil dari skema permainan yang cantik ala tiki-taka. Umpan satu dua ala tiki-taka berhasil membongkar pertahanan Eindhoven. Hingga pada akhirnya Lilipaly menyelesaikan skema cantik itu dengan menendang bola menggunakan kaki kanannya.

Kemenangan ini membuat Cambuur menduduki posisi ketiga klasemen sementara Eerste Divisie musim ini, dengan raihan 71 poin dari 37 laga atau selisih enam angka dari sang pemuncak, VVV-Venlo.

Venlo sudah dipastikan promosi ke Eredivisie. Sementara itu, Cambuur akan melakoni laga play-off bersama sembilan tim lainnya. Delapan tim dari Eerste Divisie termasuk Cambuur, dan dua tim peringkat 16 serta 17 Eredivisie.

Nantinya, 10 tim tersebut memperebutkan dua tiket promosi ke Eredivisie. Namun, dari sepuluh tim, hanya akan ada delapan yang  berpeluang besar promosi.

Pasalnya, jika  Jong Ajax dan Jong PSV ikut play-off, maka keduanya tidak bisa promosi sesuai ketentuan berlaku. Sebab, kedua tim itu merupakan klub junior Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven.

5.1K