Liga 1

3 Poin Bali United Berkat Perubahan Sistem Permainan

Minggu, 30 April 2017 19:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Eko Purdjianto Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Eko Purdjianto

Kemenangan yang ditunggu publik sepakbola Bali akhirnya terwujud di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (30/04/17). Tim berjuluk Seradadu Tridatu itu menang tipis 1-0 melalui gol Marcos Flores.

Marcos Flores patut menjadi pahlawan kemenangan Bali United melalui eksekusi penaltinya yang membobol gawang Choirul Huda di masa injury time babak pertama. Hadiah 12 pas diberikan Wasit Faulur Rosy dari Bandung, setelah terjadi pelanggaran handsball yang dilakukan Jose Coelho.

"Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Terlebih, ini adalah poin pertama kami setelah dua kali kalah," papar Eko Purdjianto usai pertandingan.

Pelatih pengganti Hans Peter Scaller ini memang pantas bersuka cita atas keberhasilan meraih tiga poin perdana. Sebelumnya Bali United dua kali menelan nir poin setelah kalah di kandang Madura United dan dipermalukan Persipura pekan lalu.

Eko pun menjabarkan jika kunci sukses kemenangan timnya. Menggeser Hans Peter, bukan berarti eks pemain Pelita Jaya dan PSIS Semarang itu lantas mengubah starting line-up timnya.

"Materi pemain hampir sama dan tidak ada perubahan besar. Saya hanya merubah sistem yang tepat untuk taktik dan strategi," jelas Eko.

Eko juga tidak mempermasalahkan pemainnya yang gagal memaksimalkan hadiah penalti kedua di menit 82. Sepakan Sylvano Camvalius masih bisa ditepis Choirul Huda.

"Tidak masalah walau pun pemain saya tidak mencetak gol. Maunya sih Marco Flores, tapi kan sudah diganti," tandasnya.