Liga Primer Inggris

(CUPLIKAN GOL) Boro 2-2 Man City: Guardiola dalam Bahaya!

Minggu, 30 April 2017 22:07 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Twitter/@ManCity
Middlesbrough vs Manchester City. Copyright: © Twitter/@ManCity
Middlesbrough vs Manchester City.

Babak Pertama

Pep Guardiola secara mengejutkan menggunakan formasi 3 bek ketika bertandang ke markas Middlesbrough di Riverside Stadium pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Mantan pelatih Barcelona itu menurunkan Aleksandar Kolarov, Nicolas Otamendi, dan Vincent Kompany di lini belakang.

Pada lini depan, Guardiola memasangkan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero demi meningkatkan daya serang tim. Kedua pemain itu akan ditopang oleh gelandang kreatif Kevin De Bruyne dalam skema formasi 3-4-1-2.

Di babak pertama ini, Manchester City kerap kesulitan menembus lini pertahanan Middlesbrough meskipun Gabriel Jesus dan Sergio Aguero dipasangkan di lini depan. Buktinya, belum ada satu pun tembakan yang mengarah ke arah gawang Brad Guzan.

Sebaliknya, meskipun permainan kerap didominasi The Citizens, Middlesbrough mampu memberikan ancaman melalui serangan balik cepat yang berbuah gol bagi Alvaro Negredo di menit ke-38. Mantan pemain Manchester City itu berhasil mengoyak jala Willy Caballero melalui sepakan kaki kirinya.

Tertinggal 1 gol membuat Manchester City semakin kelimpungan. Sergio Aguero berusaha memaksimalkan sisa waktu untuk membuat laga berakhir imbang. Namun apa daya, tambahan 1 menit yang diberikan wasit tak mampu memberikan mereka cukup waktu untuk mencetak gol.

Hingga wasit asal Inggris, Kevin Friend meniupkan peluit panjang berakhirnya babak pertama, Manchester City masih tertinggal dari Middlesbrough dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Pep Guardiola mengganti dua pemainnya, yaitu Aleix Garcia dan juga Gael Clichy. Kedua pemain tersebut digantikan oleh Leroy Sane di menit ke-49 dan Raheem Sterling di menit ke-50.

Kehadiran kedua pemain tersebut sedikit merubah permainan Manchester City menjadi lebih agresif. Buktinya, di menit ke-67 The Citizens berhasil mendapatkan penalti setelah Leroy Sane dijatuhkan Marten De Roon di kotak terlarang.

Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo pun tanpa ragu menghujamkan si kulit bundar ke dalam gawang Brad Guzan. Skor 1-1 kini menghiasi laga hingga menit ke 70.

Malapetaka kembali menghampiri skuat asuhan Pep Guardiola di menit ke-78. Calum Chambers berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Manchester City. Hasilnya pun The Citizens kembali tertinggal menjelang akhir-akhir babak kedua ini.

Tak ingin kalah tanpa perlawanan, Gabriel Jesus membuat laga kembali menjadi imbang di menit ke-85. Memanfaatkan umpan yang diberikan dari Sergio Aguero, sundulan pemain asal Brasil itu berhasil mengoyak jala Brad Guzan. Skor 2-2 menghiasi laga antara Middlesbrough kontra Manchester City.

Di babak injury time, Manchester City nyaris mencetak gol kemenangan andai saja Sane tak berada dalam posisi offside. Hingga akhirnya wasit Kevin Friend pun meniup peluit panjang pertandingan. Laga antara Middlesbrough kontra Manchester City harus berakhir imbang dengan skor 2-2.

Berikut adalah susunan pemain Middlesbrough vs Manchester City pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris

Middlesbrough
Guzan; Friend, Gibson, Chambers, Fabio; Forshaw, Clayton, De Roon; Downing, Negredo (Gestede 82'), Stuani (Traore 73')
Cadangan: Konstantopoulos, Bernardo, Fischer, Barragan, Bamford, Gestede, Traore
Pelatih: Steve Agnew

Manchester City
Caballero; Kolarov, Otamendi, Kompany; Clichy (Sterling 50'), Garcia (Sane 49'), Fernandinho, Navas, De Bruyne; Gabriel Jesus, Aguero (Nolito 90'+1)
Cadangan: Sagna, Zabaleta, Fernando, Raheem Sterling, Nolito, Sane, Gunn
Pelatih: Pep Guardiola

772