Liga 1

Lawan Arema, Kiper Timnas U-22 Bakal Jadi Starter Persiba

Minggu, 30 April 2017 09:59 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Tengku Sufiyanto
© IniBalikpapan.Com
Kiper Timnas Indonesia U-22 dan Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie. Copyright: © IniBalikpapan.Com
Kiper Timnas Indonesia U-22 dan Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Ajie.

Persiba Balikpapan bakal menjamu Arema FC pada laga lanjutan pekan ketiga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (01/05/17).

Jelang laga tersebut, pelatih Persiba, Timo Scheunemann, berjanji akan menampilkan permainan terbuka. Artinya, Persiba bakal bermain menyerang.

“Saya optimistis dengan kondisi tim saat ini. Saya akan turunkan lima pemain yang punya tipe bertahan, dan saya juga akan menurunkan lima pemain yang bertipe menyerang. Jadi ada satu tambahan pemain yang bertipe menyerang, tadinya perbandingan 6-5, sekarang 5-5,” ujar Timo.

© Ginanjar/Indosport
Caption Copyright: Ginanjar/IndosportKurniawan Kartika Ajie.

Meski belum mau membeberkan nama-nama pemain yang akan diturunkan, namun pelatih berusia 43 tahun itu mengatakan telah menyiapkan tiga pemain muda yang akan diturunkan. Satu nama yang kemungkinan bakal menjadi starter adalah kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Kurniawan Kartika Ajie.

Seperi diketahui, dua pemain muda tim Beruang Madu, yakni Rofanda Faria dan Robi Kriswantoro yang merupakan penggawa inti harus absen karena masih mengalami cedera.

“Memang kita masih ada kendala dua pemain muda kita sakit, Robi dan Rofanda. Mau tidak mau kita harus cari solusinya, pemain muda yang ada harus siap,” ujarnya.

“Ini akan jadi kesempatan kiper kita Ajie, Ardhi (Yanuar), dan Alfath (Fathir). Mereka cukup berkualitas, dan saya percaya mereka."